Tips Kesehatan; Tertawalah Maka Anda Akan Sehat

Sore sahabat ragam, tips kesehatan yang akan kita bahas kali ini adalah tentang hubungan tertawa dengan kesehatan. Tertawa memang bisa membuat kita lebih senang dan sehat. Hal ini karena kegiatan tertawa mampu mengubah rasa sedih,  kesal, dan galau anda menjadi perasaan rileks yang membuat beban apa pun terasa lebih ringan.
Manfaat Tertawa untuk Kesehatan dan Kecantikan
Tertawalah
“ketika anda tertawa, anda memasuki tahapan rileks. Tekanan darah dan detak jantung turun menjadi normal, sehingga kita merasa lebih tenang, selain itu tertawa juga merangsang hormon endorphin, anti sakit alami yang dihasilkan oleh otak“ kata john  morreall, president of humorworks, florida, Amerika Serikat.

Tertawa juga memiliki dampak biologis karena kegiatan ini mampu mengembalikan mood. Ketika kita melontarkan humor, terutama mengenai kejadian sehari hari yang kita alami atau masalah lain, hal ini sangat efektif meningkatkan rasa memiliki dan kedekatan satu sama lain. Itu sebabnya para ahli masalah perkawinan menganjurkan agar anda melibatkan humor dalam kehidupan sehari hari bersama pasangan.
Merasa kehilangan ide? tertawalah karena kegiatan ini bisa membuat kita berfikir lebih kreatif. “ humor akan melenyapkan hambatan mental. Ini akan mendorong kita berfikir secara tidak biasa saat melihat segala sesuatu,” kata john morreall.
Manfaat Tertawa untuk Kesehatan dan Kecantikan
Tertawa Manis
Sementara itu William Fry, profesor emeritus psikiatri dari Universitas Stanford, mengatakan kreativitas dan humor adalah suatu hal yang identik. “ Tertawa bisa menyatukan dua hal yang sepertinya tidak saling berhubungan dan menciptakan hubungan,” katanya.

Teori yang menyatakan tertawa bisa meningkatkan kesehatan pertama kali diungkapkan oleh Norman Cousinus pada tahun 1979 lewat bukunya yang sangat laris, Anatamoy Of An Lllness. Namun pada abad 17 seorang dokter dari inggris, Thomas Sydenham, pernah menulis, “kedatangan badut ke desa ternyata bisa meningkatkan kesehatan daripada 20 kali minum obat.”

Selama berabad-abad, para ahli mempelajari kaitan antara mood dan tertawa. Mereka menemukan bahwa orang yang punya selera humor biasanya jarang depresi dan cemas. Sementara itu  peneliti dari West Chester University di Pennsylvania mengungkapkan bahwa pelajar yang menggunakan humor untuk menghadapi masalah biasanya selalu berfikir positif. 


Jadi, jangan tahan tawa anda. Tertawalah! dengan tetap jaga etika saat tertawa. Sekian Tips kesehatan dengan tertawa, semoga bermanfaat bagi semuanya.




Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips Kesehatan; Tertawalah Maka Anda Akan Sehat"

  1. ternyata tertawa bagus untuk kesehatan ya gan , untuk menghilangkan stres juga bagus tuh .. hehe

    ReplyDelete

Powered by Blogger.