Konsumsilah Makanan Yang Tepat


Pagi sahabat ragam, Konsumsilah Makanan Yang Tepat. Salah satu ciri mahluk hidup adalah memerlukan makanan atau minuman. Begitu juga dengan manusia. Lalu, apakah semua bahan makanan dapat kita makan? Tentu saja tidak, makanan yang tepat yaitu bahan-bahan makanan yang memang diperuntukkan sebagai makanan yang bermanfaat bagi manusia. Jangan makan bahan makanan yang tidak diciptakan sebagai makanan. Bahan yang dianjurkan untuk dimakan antara lain:
Bahan Makanan Alami tanpa olahan
Bahan Makanan Alami
·         Semua tumbuhan berbiji dan semua pohon pohonan yang buahnya berbiji. Yaitu padi-padian, polong-polongan dan kacang-kacangan.
·         Semua tumbuhan di padang seperti kol, brokoli, kembang kol, bayam, selada, asparagus, kangkung, umbi umbian, ubi jalar, kentang, bit dan wortel.
·         Jangan pernah anda makan darah dan lemak. Ada sebagian orang yang masih mengkonsumsi darah meskipun tidak diperbolehkan. Konsumsi lemak yang berlebihan akan mengakibatkan timbulnya penyakit jantung, pembuluh darah, stroke, diabetes dan lainnya. Perlu kita ketahui bahwa di dalam darah terkandung kuman dan zat lain yang dapat menimbulkan penyakit infeksi.
Usahakan jangan makan makanan olahan, tapi akan lebih baik mengkonsumsi makanan alami tanpa campuran bahan buatan. Seringkali orang hanya mementingkan rasa di mulut tanpa mengindahkan dampak maupun bahaya makanan yang dicampur dengan bahan-bahan sintesis atau campuran olahan. Yang penting warnanya menarik dan lezat di lidah, seperti bahan pengawet, pemutih, perasa, dan sebagainya.
Makanan olahan yang kurang baik untuk dikonsumsi, misalnya : sayuran dan buah kaleng, sosis, kornet, nuget, hot dog, ham, ayam olahan, roti putih, beras putih yang memang diputihkan, pemanis buatan dan lainnya.
Jadi, Bagaimana dengan anda? Apakah makanan yang dikonsumsi setiap harinya adalah makanan alami atau justru 100% makanan olahan? Alangkah baiknya jika kita mulai mengurangi makanan olahan dan menambah porsi makanan alami harian kita.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Konsumsilah Makanan Yang Tepat"

Powered by Blogger.