Tetap Sehat Dengan Tidur Yang Cukup

Pagi sahabat ragam alami, tau gak waktu tidur yang baik itu yang berapa lam? Hm, melalui artikel ini annisa ingin membahas tentang masalah tidur. Ketita saya bertanya kepada beberapa teman tentang berapa lama tidur setiap malamnya? Ternyata jawabannya sangat variatif, ada yang 8 jam, 6 jam, bahkan ada yang hanya 4 jam. Dari jawaban tersebut mereka juga menyertakan sedikit alasan kenapa porsi tidur mereka selama itu, teman yang tidur 8 jam misalnya, karena aktifitas pekerjaan disiang hari yang melelahkan akhirnya selepas sholat isya sudah merasa ngantuk berat dan akhirnya tidur. Mungkin anda juga punya porsi tidur dengan alasan yang berbeda dengan teman saya tadi. Lalu, berapa lama seharusnya anda tidur di malam hari?
tidur yang cukup akan menyehatkan badan dan pikiran
Tidur yang cukup
Tidurlah setidaknya enam setengah jam setiap malam. Waktu tidur kurang dari lima jam tidaklah cukup, sementara lebih dari delapan jam juga dianggap berlebihan. Itulah hasil riset yang dimuat dalam jurnal sleep medicine. Selain itu, studi yang dilakuakan di San Diego menemukan bahwa wanita yang tidur kurang dari lima jam sehari memiliki usia harapan lebih rendah dibanding yang tidur 7-8 jam sehari.

Jadi tidur yang paling baik adalah antara 7,5-8 jam sehari. Kita harus pintar dalam mengatur aktifitas maupun kesibukkan lain, sehingga kita memiliki waktu tidur yang cukup di malam harinya. Tidur yang cukup tentu sangat baik untuk kesehatan badan dan pikiran. Pekerjaan juga tidak akan terganggu rasa kantuk karena kurang tidur.

Sekian artikel tentang Tetap Sehat Dengan Tidur Yang Cukup, semoga kita tetap sehat dan memiliki waktu istirahat yang cukup di malam hari.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tetap Sehat Dengan Tidur Yang Cukup"

  1. terimakasih untuk informasi tidur yang cukupnya , sangat bermanfaat ..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.