Mencegah Kanker Dengan Menerapkan Pola Hidup Sehat

Mencegah Kanker Dengan Menerapkan Pola Hidup Sehat. Selamat Malam Sahabat ragam, Belakangan ini terutama di beberapa Negara maju, banyak orang menerapakan perilaku atau pola hidup sehat sebagai action dari gerakan pencegahan kanker. Seperti yang kita tahu bahwa kanker merupakan penyakit yang sangat ganas dan dapat menyebabkan kematian, sehingga penting bagi kita untuk menerapkan kebiasaan sehat yang dapat mencegah timbulnya penyakit mematikan ini. Berikut ini langkah-langkah yang dianjurkan untuk mencegah timbulnya penyakit kanker dengan cara hidup sehat:
1.      Makanlah banyak sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian (atau yang sudah diolah menjadi tempe, tahu, dan makanan yang mengandung banyak serat). Setidaknya satu atau dua kali sehari anda mengkonsumsi buah dan sayuran hijau.
2.      Menjaga kebersihan makanan dan bebas dari zat cemaran lingkungan.
3.      Olahraga (fisik) secara teratur disertai kesehatan (mental dan rohani) merupakan bagian terpadu sebagai upaya pencegahan kanker.
4.      Menjaga berat badan sehingga tidak menimbulkan kegemukan (obesitas). Timbanglah berat badan anda setidaknya sekali seminggu. Beberapa penelitian yang dilakukan para ahli menunjukkan bahwa orang yang memiliki kelebihan berat badan (kegemukan) memiliki resiko lebih besar terserang kanker, khususnya kanker payudara, kanker rahim, kanker usus besar, kanker lambung, kanker ginjal, serta kanker kandung empedu.
5.      Kurangi makanan yang mengandung protein dan lemak tinggi, gorengan serta jeroan.
6.      Batasi makanan yang diolah menggunakan suhu tinggi dan lama. Selain itu anda juga perlu menghindari makanan dengan pengolahan tertentu yang dapat menimbulkan prokarsinogen seperti makanan yang di asinkan, diasap, dibakar, dipanggang sampai keluar arang (gosong). Pengolahan makanan yang terbaik adalah dengan cara direbus.
7.      Anda perlu berhati-hati dalam memanfaatkan pemanis buatan, pewarna makanan serta beberapa zat pengawet yang berlebihan. Perlu anda ingat bahwa makanan terbaik adalah makanan segar dan alami.
8.      Sebaiknya dan seharusnya anda jangan mengkonsumsi minuman alkohol atau minuman yang memabukkan. Sebisa mungkin tingkalkan alkohol dan merokok

Sekian artikel tentang Mencegah Kanker Dengan Menerapkan PolaHidup Sehat. Semoga kita semua terhindar dari penyakit yang berbahaya ini. Ingat! Mencegah lebih baik dari pada mengobati.
Silahkan SHARE artikel ini untuk memperluas gerakan pencegahan penyakit kanker. Semoga sedikit informasi ini menjadi ILMU dan AMAL yang bermanfaat bagi semua orang, baik di dunia dan akhirat.

Baca artikel terkait:


Kata kunci: mencegah kanker, cara mencegah kanker, gerakan pencegahan kanker, menerapkan pola hidup sehat, mencegah kanker dengan menerapkan pola hidup sehat.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Mencegah Kanker Dengan Menerapkan Pola Hidup Sehat"

  1. ternyata pencegahan kanker bisa juga di mulai dengan pola hidup sehat , terimakasih ..

    ReplyDelete
  2. Hidup sehat itu mudah jika kita ingin melakukannya, tapi yang membuat orang tidak bisa melakukannya karena malas.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.