Manfaat Cara Hidup Sehat

Tips cara hidup sehat, manfaat dan khasiat buah, daun, akar untuk pengobatan alternatif alami berbagai macam penyakit

Cara Membedakan Buah Organik dan Non-Organik

Hallo sahabat ragam, tau gak bagaimana Cara Membedakan Buah Organik dan Non-Organik Melalui Label? Jika belum jangan khawatir, melalui artikel ini saya akan mencoba menjelaskan masalah ini. Sangat penting bagi siapapun khususnya kalangan ibu rumah tangga untuk mengetahui hal ini. Sehingga, jika anda ingin pergi membeli buah-buahan yang dijual di pinggir jalan atau di supermarket maka anda perlu memahami arti dari kode label kecil yang biasa tertempel pada setiap buah yang dijual. Kode angka pada label itu merupakan informasi bagi calon pembeli untuk mengetahui apakah buah-buahan itu hasil penanaman secara organik atau tidak organik. 
Cara Membedakan Kualitas Buah Berdasarkan Label
www.google.com
Jika anda di suruh memilih antara buah yang organik dan non-organik, sudah pasti anda memilih yang organik bukan? Untuk dapat memahami arti dari angka-angka pada label buah tersebut, maka di bawah ini ada beberapa contoh label yang biasa menempel pada buah-buahan. 
- 3017      : Pears, konvensional, tidak organik.
- 4454      : Jeruk, konvensional, tidak organik.
- 84032    : Melon, Semangka, konvensional, tidak organik, dan modifikasi genetis.
- 84011    : Pisang, konvensional, tidak organik, dan modifikasi genetis.
- 94011    : Pisang, organik.
- 93308    : Melon, Semangka, organik.

Label yang biasanya ditempel pada dasarnya terdiri atas 4 atau 5 angka. Untuk itu, Anda perlu mengingat tiga hal sederhana di bawah ini :
·         Empat angka : konvensional, tidak organik.
·         Lima angka dimulai angka 8 : konvensional, tidak organik, dan modifikasi genetis.
·         Lima angka dimulai angka 9 : Organik.

Satu lagi yang perlu anda garis bawahi bahwa Konvensional itu artinya ditanam dengan pupuk berbasis petroleum dan pestisida. Sedangkan Modifikasi Genetis artinya telah direkayasa (bukan alamiah lagi). Buah yang menjadi sample di atas merupakan buah impor yang mana tidak semua buah impor ada labelnya, begitu juga dengan buah lokal. Berdasarkan label tersebut maka dapat disimpulkan bahwa buah berlabel 5 angka dengan diawali angka 9 adalah buah organik. Hindari yang berlabel 5 angka dengan diawali angka 8 dan buah-buahan dengan label 4 angka.

Sekian artikel tentang Cara Membedakan Buah Organik danNon-Organik. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi yang bermanfaat bagi anda dan orang-orang disekeliling anda.

Silahkan SHARE artikel ini, semoga menjadi ILMU dan AMAL yang tidak terputus baik di dunia maupun akhirat.

Baca artikel terkait:

Kata kunci: buah organik, cara membedakan buah organic dan non-organik, tips memilih buah organik saat membeli di pasar.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Cara Membedakan Buah Organik dan Non-Organik "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top