4 Cara Mudah Menjaga Tubuh di Musim Penghujan

Ragam Khasiat dan Manfaat Alami - Kali ini Annisa akan membagikan 4 Cara Mudah Menjaga Tubuh di Musim Penghujan. Kita ketahui, cuaca yang mudah berubah-ubah dan sulit diprediksi, terkadang membuat tiap orang merasa khawatir akan kesehatannya. Perubahan cuaca seperti ini memang harus diwaspadai agar tidak mengundang berbagai ancaman penyakit seperti flu, batuk, diare, penyakit kulit, hingga demam berdarah. Sebab disaat musim hujan, bakteri maupun virus lebih cepat menyebar dan membuat kebanyakan tempat menjadi tergenang air, sehingga bisa digunakan sebagai sarang perkembangbiakan nyamuk. Oleh karena itu,  di musim hujan ini kita harus pandai-pandai dalam menjaga kesehatan agar tidak mudah terkena penyakit. Bagaimana caranya?

4 Cara Mudah Menjaga Tubuh di Musim Penghujan
Tips Menghadapi Musim Hujan

1.      Selalu membawa peralatan pelindung hujan
Saat berpergian alangkah baiknya jika kita selalu membawa peralatan pelindung hujan di dalam tas maupun kendaraan. Sebab hujan dapat turun sewaktu waktu tanpa kita sadari. Meski hujan turun, tubuh akan terlindungi, sekaligus meminimalisir terserangnya penyakit seperti flu, pusing atau masuk angin.

2.      Menjaga pola makan dan asupan nutrisi
Penting untuk kita memperhatikan bagaimana asupan makan yang baik setiap harinya terutama dimusim hujan ini. Dengan pola makan yang baik, sistem pertahanan tubuh akan terjaga kuat dari berbagai ancaman virus dan bakteri. Kurangi makanan cepat saji seperti mie instan, dan hindari pula makanan yang mengandung banyak minyak dan lemak. Usahakan selalu mengkonsumsi makanan atau suplemen yang banyak mengandung vitamin C.

4 Cara Mudah Menjaga Tubuh di Musim Penghujan
Langkah Mudah Melindungi Tubuh saat Musim Hujan

3.      Segera Mandi setelah tubuh kehujanan
Saat badan basah terkena air hujan, segeralah untuk mandi. Jika tidak, bakteri serta virus yang menempel pada kulit akan mudah menyerang tubuh. Selain itu disarankan untuk mandi dengan menggunakan air dingin, karena suhu tubuh akan menurun setelah kehujanan. Sedangkan mandi dengan air hangat akan membuat suhu tubuh tidak stabil. Hal itulah yang terkadang membuat kebanyakan orang menjadi sakit setelah kehujanan.

4.      Olahraga secara teratur 
Usahakan untuk berolahraga secara rutin setiap hari, dengan gerakan ringan yang bisa dilakukan saat bangun tidur. Adanya aktifitas olahraga ini akan memperlancar aliran darah dan membuat sistem pembuangan tubuh berfungsi secara optimal.

4 Cara Mudah Menjaga Tubuh di Musim Penghujan
Cara Mudah Menjaga Daya Tahan Tubuh di Musim Hujan

Selain tips di atas, anda juga harus menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan istirahat yang cukup. Perbanyaklah minum air putih, namun usahakan jangan meminum minuman yang dingin atau air es. Hangatkan tubuh saat hujan turun dan saat hawa dingin. Saat tubuh mulai terasa tak enak, segeralah tangani dengan obat-obatan yang tepat, dan yang terakhir pastikan tubuh anda selalu bersih dan terjaga dari  kuman penyakit. Semoga 4 Cara MudahMenjaga Tubuh di Musim Penghujan ini dapat bermanfaat untuk anda.


Kata kunci: Menjaga tubuh di musim hujan, cara menjaga kondisi tubuh di musim hujan, bagaimana menjaga kesehatan tubuh di musim hujan, menjaga daya tahan tubuh di musim hujan, tips menjaga daya tahan tubuh di musim hujan, cara menjaga daya tahan tubuh di musim hujan, tips menjaga tubuh di musim hujan, tips menjaga kesehatan tubuh di musim hujan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Cara Mudah Menjaga Tubuh di Musim Penghujan"

Post a Comment

Powered by Blogger.