Kecanduan Makanan dan Minuman Tertentu Dapat Memberikan Dampak Buruk Bagi Kesehatan



Pagi sahabat ragam, Apakah sahabat ragam pernah mengalami kecanduan makanan? Jika pernah, mungkin saat anda mengkonsumsi makanan dan minuman tertentu anda mendapatkan kenikmatan yang luar biasa. Akan tetapi perlu kita perhatikan lagi bahwa di balik itu semua kita harus mengontrol diri agar jangan sampai kecanduan makanan atau minuman tertentu karena kecanduan makanan dapat memberikan dampak buruk pada kesehatan.
Dampak buruk kecanduan makanan dan minuman untuk kesehatan
Kecanduan Makanan/Minuman
Saya sangat yakin bahwa sahabat mempunyai makanan favoritnya masing-masing. Sekali lagi jangan terlalu menuruti hobi makanan atau minuman tertentu, karena itu dapat membuat anda jadi kecanduan. Jika sudah kecanduan kita sendiri yang akan repot. Katakanlah, misalnya anda sangat menyukai mie instan rebus dan bebek goreng, setiap hari anda hanya makan mie instan dan bebek goreng karena tidak sadar kalau sudah kecanduan makanan tersebut sehingga anda pun mengabaikan makanan lainnya. Akibatnya tubuh akan kelebihan zat makanan yang anda sukai dan kekurangan zat makanan yang tidak anda sukai. Ketidakseimbangan inilah yang dapat memberikan berdampak buruk pada kesehatan anda.

Contoh makanan yang di dalamnya terkandung zat pemicu orang jadi kecanduan:
·         Zat zat kimia dari; alkohol, obat, tembakau
·         Kafein dalam kopi atau teh
·         Lemak, gula, cokelat, es krim
·         Makanan cepat saji, sea food dan lain sebagainya

Untuk itu, Makanlah semua jenis makanan secara merata dengan memilih makanan yang tepat (baca: Konsumsilah Makanan Yang Tepat), kurangi makanan olahan dan perbanyak mengkonsumsi makanan alami, maka tubuh akan mendapat gizi yang seimbang (baca: Bersahabatlah Dengan Alam Jika Anda Ingin Sehat)

Sekian artikel tentang Kecanduan makanan Tertentu Dapat Memberikan Dampak Buruk Bagi Kesehatan, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kecanduan Makanan dan Minuman Tertentu Dapat Memberikan Dampak Buruk Bagi Kesehatan"

  1. wah ternyata terlalu kecanduan makanan / minuman dapat mengakibatkan dampak buruk bagi kesehatan kita , memang hal yang berlebihan itu sangat tidak baik .. terimakasih informasinya ..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.