Manfaat air dan Pengaruh Doa Sebelum Meminumnya

Manfaat Air Putih. Manfaat air dan Pengaruh doa Sebelum Meminumnya. Air merupakan sumber kehidupan bagi segala jenis mahluk hidup termasuk manusia. Kebutuhan akan air menjadi sangat penting karena tubuh manusia sendiri terdiri dari sekitar 70% air yang berperan penting dalam proses pencernaan, penyerapan, transportasi nutrisi, sirkulasi, pengeluaran zat sisa metabolisme, produksi air ludah, dan mengatur suhu pada tubuh.
 
Air merupakan sumber kehidupan bagi segala jenis mahluk hidup termasuk manusia. Kebutuhan akan air menjadi sangat penting karena tubuh manusia sendiri terdiri dari sekitar 70% air yang berperan penting dalam proses pencernaan, penyerapan, transportasi nutrisi, sirkulasi, pengeluaran zat sisa metabolisme, produksi air ludah, dan mengatur suhu pada tubuh.
Air Sebagai Sumber Kehidupan
Sebuah penelitian yang dilakukan ilmuwan Jepang yaitu Dr.Masaru Emoto tentang air, menyimpulkan bahwa air pun ternyata dapat memberikan respon yang positif atau negatif terhadap manusia. Penelitian ini telah membuktikan satu ayat dalam Al Quran : “Dan kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup…(Q.S Al Anbiya (21) :30).

Bersama sahabatnya Kazuya Ishibashi (seorang ilmuwan yang ahli dalam bidang mikroskopis) Dr.Masaru Emoto berhasil mengambil foto kristal air pertama di dunia. Foto tersebut diambil dengan cara membekukan air pada suhu -25 derajat Celcius menggunakan alat foto berkecepatan tinggi. Dari penelitian yang dilakukanya memberikan sebuah kesimpulan bahwa ternyata mampu air merespon terhadap kata, gambar, serta alunan musik baik secara positif ataupun negatif.

Setiap kata yang diucapkan terhadap air akan direspon sesuai maksud dari kata yang diucapkan tersebut. Rosulullah SAW memberikan sebuah teladan bahwa sebelum makan atau minum kita disunahkan berdoa “ALLOHUMMA BAARIK LANAA FIIMAA ROZAQTANAA WA QINAA ADZAABAN NAAR” artinya : Ya Alloh berkahilah pada makanan yang telah Engkau rizqikan pada kami dan jagalah kami dari api neraka. Selain sebagai ungkapan rasa syukur terhadap nikmat yang diberikan Allah SWT ternyata air juga akan merespon positif ucapan doa kita tersebut sehingga kita benar-benar mengkonsumsi air atau makanan yang akan berdampak baik pada tubuh. Air yang merespon positif mampu membentuk Kristal air berbentuk heksagonal dan ini merupakan air yang mampu melunturkan racun-racun dan menghambat hal-hal negatif pada tubuh kita. 

manfaat dan rahasia Berdoa Sebelum Makan dan Minum
Berdoa Sebelum Makan dan Minum
  
Penelitian ini sungguh menyadarkan kita bahwa ucapan, pikiran dan perbuatan yang positif ternyata mampu mengalirkan energi positif yang mampu merubah segala sesuatunya juga menjadi baik. Tidak mengherankan jika Air bisa menjadi penawar segala penyakit.

Bentuk Kristal Air merespon Hal Positif
Bentuk Kristal Air merespon Hal Positif

Bentuk Kristal Air merespon Hal Negatif
Bentuk Kristal Air merespon Hal Negatif


Manfaat Air untuk Kesehatan Tubuh

Berikut saya sampaikan beberapa manfaat air (air putih) untuk kesehatan tubuh :

  1. Memperlancar Sistem Pencernaan
Jika kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi, maka tubuh dapat terhindar dari konstipasi karena cairan dalam proses pencernaan. Selain itu, tenyata air juda dapat membantu penyerapan nutrisi dalam tubuh.
  1. Mencegah Penyakit Jantung
Menurut sebuah studi yang dikemukakan oleh American Journal of Epidemiology, orang yang sudah terbiasa minum air putih lebih dari 5 gelas setiap harinya, dapat menurunkan resiko terserang penyakit jantung sekitar 41%.
  1. Menjaga Kesehata Kulit
Dengan Meminum Air putih akan membuat kulit kita menjadi lebih segar dan terlihat bugar setiap harinya. Sehingga selalu terlihat lebih awet muda dan terhindar dari kulit kusam.
  1. Penyeimbang Sistem Getah Bening
Saat sistem getah bening bekerja dengan optimal, maka tubuh memiliki kekuatan untuk lebih melawan infeksi atau juga infeksi tiroid yang dapat menganggukesehatan tubuh yang Anda.
  1. Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh
Dengan mengkonsumsi air putih sesuai yang dibutuhkan oleh tubuh perhari, maka racun yang terdapat dalam tubuh akan dikeluarkan melalui urine maupun keringat. Hal ini tentunya tidak akan terjadi apabila kekurangan cairan.
  1. Menjaga Berat Badan Tubuh
Memiliki berat badan tubuh yang ideal merupakan impian setiap orang. Bagi yang ingin memiliki berat badan yang proporsional, maka mulailah untuk mencukupi kebutuhan air harian anda.
  1. Menjaga Suasana Hati
Seseorang yang mengalami dehidrasi biasanya akan mengalami sakit kepala, kelelahan, suasana hati yang sedang memburuk, kesulitan untuk berkonsentrasi. Maka dari itu lah, minum air putih yang cukup sangat bermanfaat untuk menjaga suasana hati dan pikiran anda tetap tenang sehingga konsentrasi pun tetap terjaga.
  1. Mencegah Penyakit Batu Ginjal
Menurup para ahli, penyakit batu ginjal disebabkan oleh garam dan garam merupakan benda yang larut dalam air. Sehingga dengan mencukupi kebutuhan air dalam tubuh, maka batu ginjal pada tubuh tidak akan mengendap dan akan larut ikut keluar dengan air seni.
  1. Memperlancar Buang Air Besar
Seseorang yang sering mengalami sembelit atau susah buang air besar sangat dianjurkan untuk minum air putih. Hal ini bertujuan untuk membantu melancarkan buang air besar tersebut.
  1. Menjaga Kebersihan (Kesehatan) Gigi dan Mulut
Didalam mulut kita terdapat air ludah atau lebih kita kenal dengan istilah air liur. Air ini berfungsi sebagai self cleansing. Sehingga dengan mengkonsumsi air putih yang cukup maka akan memelihara produksi air ludah. Hal ini dapat mengurangi resiko mengalami penyakit gigi dan mulut.
  1. Mengurangi Resiko Kanker
Beberapa studi menunjukkan bahwa dengan minum air putih dapat mengurangi risiko kanker kandung kemih dan juga kanker usus besar. Air putih dapat meleburkan konsentrasi gen penyebab kanker dalam urin.

minum air putih setiap hari sangat baik untuk kesehatan
Air Putih Segar

Kebutuhan air masing-masing orang per harinya berbeda-beda tergantung dari aktivitas, suhu, kelembaban dan lain-lain. Sebagian besar orang percaya bahwa tubuh manusia memerlukan 8–10 gelas (sekitar dua liter) per hari, namun hasil penelitian yang diterbitkan Universitas Pennsylvania pada tahun 2008 menunjukkan bahwa meminum air 8 gelas tersebut tidak terbukti banyak membantu menyehatkan tubuh. Kadang, meminum air dalam jumlah banyak atau berlebihan dari yang dianjurkan dapat menyebabkan ketergantungan bagi beberapa orang. Sehingga, dalam literatur medis lainnya menyarankan agar meminum 1 liter air per hari. Dan dapat meminun lebih dari 1 liter ketika melakukan aktivitas seperti  berolahraga atau pada saat cuaca panas.

minum air putih setiap hari
Minum Air Putih Setiap Hari

Kita sepakat bahwa minum air putih memang suatu kebutuhan dan menyehatkan, tapi jika berlebihan dapat menyebabkan natrium dalam darah menjadi terlalu encer atau yang kita kenal dengan istilah hiponatremia. Segala sesuatu yang berlebihan kebanyakan mendatangkan efek negatif.

Oke, sahabat RRA. Air merupakan sumber kehidupan yang menjadi kebutuhan manusia. Selain kita bersyukur dan berdoa sebelum mengkonsumsi air, kita juga tidak boleh berlebihan dalam mengkonsumsinya sehingga manfaat air untuk kesehatan bisa kita dapatkan. Sekian artikel tentang Manfaat air dan Pengaruh doa Sebelum Meminumnya. (Baca juga: Manfaat Buah Naga, Manfaat Buah Pisang)

Referensi :  
http://id.wikipedia.org/wiki/Air, The True Power of Water” (Dr. Masaru Emoto)

Kata kunci yang sering dicari :
Manfaat air dan pengaruh doa sebelum meminumnya, manfaat air, manfaat air untuk kesehatan, manfaat air untuk penyembuhan, manfaat air untuk menyembuhkan penyakit, manfaat air untuk mengobati penyakit, manfaat air untuk mengobati segala macam penyakit, water, sunah berdoa sebelum minum air, pengaruh doa, khasiat air, khasiat air putih, manfaat air putih, water,.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Manfaat air dan Pengaruh Doa Sebelum Meminumnya"

Powered by Blogger.