Faktor Penyebab Tubuh Susah Gemuk

Setiap individu tentu menginginkan tubuh yang ideal, banyak orang hingga rela melakukan berbagai macam cara demi mencapai bentuk tubuh yang diinginkan. Sehingga kali ini annisa akan membagikan info tentang Faktor Penyebab Tubuh Susah Gemuk yang mungkin dapat membantu sahabat ragam sekalian. Yuuk mari kita simak apa saja sebabnya....

Faktor Keturunan
Faktor keturunan menjadi faktor utama yang dapat mempengaruhi berat badan.  Jika dalam keluarga anda lebih banyak berbadan kurus maka bisa jadi anda susah gemuk karena faktor ini.

Gangguan Metabolisme Tubuh
Orang yg berbadan kurus memiliki kerja metabolisme yang cepat, jadi seberapa banyak dia makan akan cepat terbakar menjadi energi. Jika ada gangguan pada metabolisme tubuh, sebaiknya konsultasikan pada dokter.

Terdapat Racun dalam Tubuh
Adanya racun yang menempel dalam usus membuat tidak sempurnanya proses penyerapan gizi, nutrisi dan vitamin dari makanan. Jika makanan tidak terserap secara baik tentu pertumbuhan badan menjadi terganggu. Biasanya racun-racun dalam usus tersebut berasal dari mkanan cepat saji, maka berhati-hatilah jika anda termasuk penggemar makanan cepat saji.

Kekurangan Gizi Nutrisi
Kurang asupan gizi dan nutrisi sangat berpengaruh terhadap berat badan. Pastikan makanan yang dikonsumsi memiliki nilai gizi yang baik.  Usahakan untuk makan makanan yang berprotein tinggi, mengandung karbohidrat, dan berserat tinggi. Seperti daging, ikan, putih telur, alpukat, susu dan lain-lain.

Jarang Beraktifitas
Biasanya orang yang malas beraktifitas membuat badan menjadi kurus atau gemuk. Hal ini disebabkan karena otot-otot pada tubuh tidak pernah melakukan aktifitas, sehingga tubuh rentan terkena penyakit hingga pada akhirnya mempengaruhi berat badan.

Terlalu banyak begadang biasanya berpengaruh pada berat badan, karena enzim yang ada dalam tubuh tidak bisa bekerja dengan baik. Dan hal ini akan memicu berat badan menjadi kurus.

Konsumsi Alkohol
Meminum minuman beralkohol terlalu banyak dapat menyebabkan badan menjadi kurus, sebab alkohol membuat lambung menjadi terisi oleh gas sehingga dapat mempengaruhi nafsu makan.

Stres
Kebanyakan orang kehilangan nafsu makan dan malas untuk makan saat tubuh stres atau terlalu banyak pikiran. Jika tidak diimbangi dengan pola makan serta istirahat yang cukup tentu hal ini menjadi salah satu faktor penyebab anda susah gemuk.

Kurang Air Putih
Minum air putih sangat penting untuk tubuh, karena sebagian penyusun tubuh manusia adalah molekul air. Kekurangan air dapat mengganggu pencernaan, jika pencernaan terganggu maka penyerapan nutrisi dari makanan pun ikut terganggu.


Jika anda ingin memiliki tubuh yang ideal, maka cukupilah kebutuhan gizi tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. istirahat yang cukup serta jangan lupa untuk berolahraga. Naah itulah beberapa Faktor Penyebab Tubuh SusahGemuk. Semoga dapat bermanfaat bagi anda pembaca setia ragam alami.

Kata kunci : Penyebab susah gemuk, penyebab susah gemuk dan cara mengatasinya, penyebab susah gemuk walaupun makan banyak, penyebab kurus susah gemuk, penyebab anak balita susah gemuk, apa penyebab orang susah gemuk, penyebab badan susah gemuk, penyebab anak susah gemuk, penyebab badan kurus, penyebab badan kurus kering, penyebab badan kurus perut buncit, penyebab badan kurus drastis, penyebab badan kurus walaupun makan banyak, penyebab badan kurus pada pria, penyebab badan kurus pada balita.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Faktor Penyebab Tubuh Susah Gemuk"

  1. Rata-rata orang sudah faktor keturunan tidak bisa.
    Juga faktor ekonomi dan tingkat stress membuat orang tidak bisa gemuk
    Terimakasih

    ReplyDelete
  2. saya juga susah gemuk , mungkin karena faktor keturunan .. hehe

    ReplyDelete
  3. saya mah malah semakin gemuk :(... mau diet susah sekali..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.