Manfaat Cara Hidup Sehat

Tips cara hidup sehat, manfaat dan khasiat buah, daun, akar untuk pengobatan alternatif alami berbagai macam penyakit

Cara Pembuatan Jus Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu pembersih tubuh terbaik. Berfungsi aktif membersihkan materi beracun dari perut, ginjal, limpa, kandung kemih, hati, dan pembersih usus besar yang paling efektif. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa jus lidah buaya berperan menyembuhkan dan menghilangkan gangguan pencernaan serta dapat membantu tubuh mengurangi peradangan pada jaringan tubuh yang sering menyebabkan nyeri sendi dan bahkan arthritis. Naah bagi sahabat ragam yang ingin mencoba membuat jus lidah buaya sendiri, berikut beberapa Cara Pembuatan Jus Lidah Buaya yang mudah dan menyehatkan.


Cara Pembuatan jus lidah buaya
Jus Lidah Buaya untuk Kesehatan

Jus lidah buaya campur lemon

Bahan-bahan :
100 gram daging lidah buaya
2 sdm madu
½ buah jeruk lemon
Es batu secukupnya

Cara Pembuatan :
Masukkan daging lidah buaya ke dalam blender bersama air perasan jeruk lemon dan madu sebagai pemanis. Giling hingga halus dan tercampur rata. Jika sudah tuang ke dalam gelas yang telah berisi es batu.

Jus lidah buaya campur pepaya dan nanas

Bahan-bahan :
¾ cangkir potongan buah pepaya
¾ cangkir potongan buah nanas
¼ cangkir daging lidah buaya cincang
½ sdt air jeruk lemon
1 sdt madu
Es batu secukupnya

Cara Pembuatan :
Masukkan pepaya, nanas, serta lidah buaya ke dalam gelas blender. Giling sampai halus, jika sudah tuang ke dalam gelas yang berisi es dan tambahkan air jeruk lemon dan madu, aduk rata.


Kandungan dalam Jus Lidah Buaya :

Mineral
Hampir 20 mineral yang ditemukan dalam lidah buaya diantaranya kalsium, magnesium, seng, kromium, selenium, natrium, besi, kalium, tembaga dan mangan. Mineral ini bertindak bersama-sama untuk meningkatkan jalur metabolisme enzim. Mineral seperti seng berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh.

Enzim
Lidah buaya mengandung enzim seperti amilase dan lipase, yang jika kita konsumsi dapat membantu pencernaan dengan memecah lemak dan gula. Lidah buaya mengandung satu enzim bernama Bradykinase, membantu mengurangi peradangan yang berlebihan.

Asam amino

Jus lidah buaya memiliki 20 dari 22 asam amino yang diperlukan oleh tubuh manusia. Lidah buaya juga mengandung asam salisilat yang sanggup memerangi radang dan bakteri.

Vitamin
Lidah buaya adalah salah satu dari beberapa tanaman yang mengandung vitamin B12 yang diperlukan untuk produksi sel darah merah. Lidah buaya mengandung lebih banyak vitamin diantaranya A, C, E, asam folat, kolin, B1, B2, B3 (niasin) dan B6. Vitamin A, C dan E yang terkandung dalam lidah buaya dapat melawan radikal bebas dalam tubuh. Kolin dan kelompok vitamin B di dalamnya juga sangat diperlukan untuk metabolisme asam amino.

Polisakarida
Aloe polisakarida mucilaginous (AMP) adalah rantai panjang molekul gula yang terdiri dari mannose individu dan molekul gula glukosa yang saling terhubung. Sekitar 200 dari bahan-bahan AMP ini ditemukan dalam lidah buaya.

Nutrisi dalam lidah buaya ternyata sangat penting untuk tubuh. Mengkonsumsi jus lidah buaya dapat meningkatkan sistem imun dan dapat mengeluarkan racun dalam tubuh. Jika anda ingin membuat jus lidah buaya, sebaiknya rendam terlebih dahulu agar tidak terasa pahit. Demikian ulasan tentang Cara Pembuatan Jus Lidah Buaya, semoga dapat bermanfaat untuk anda semua.


Kata kunci : Cara membuat jus lidah buaya, cara membuat jus lidah buaya untuk kesehatan, cara membuat jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan, cara membuat jus lidah buaya untuk asam lambung, cara membuat jus lidah buaya yang enak, cara membuat jus lidah buaya untuk obat maag, cara membuat jus lidah buaya dan manfaatnya, kandungan lidah buaya, kandungan dalam jus lidah buaya, manfaat jus lidah buaya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Cara Pembuatan Jus Lidah Buaya"

Wah.... Mantap. Baru dengar lidah buaya bisa di konsumsi
Nice share Terimakasih

ternyata lidah buaya selain bagus untuk kecantikan bisa di jadikan jus juga ya , terimakasih informasinya ..

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top