Bahan Alami Penghilang Kantung Mata

Sebagian besar orang terutama wanita memiliki masalah dengan kantung mata. Tentu hal ini dapat membuat berkurangnya rasa percaya diri seseorang. Padahal kantung mata sangat mudah untuk dihilangkan dengan cara alami dan aman. Lalu bagaimana cara mengatasinya ? Sebelum membahas tentang Bahan Alami Penghilang Kantung Mata sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu apa sebab munculnya kantung mata. Menurut penelitian, kantung mata muncul karena beberapa faktor seperti genetik, alergi, menangis, faktor usia, kurang tidur atau terlalu lelah, kurangnya vitamin dan nutrisi, dehidrasi, efek merokok, pengaruh hormon dalam tubuh, dan lain sebagainya.


Cara Menghilangkan Kantung Mata

Jika anda ingin menggunakan mentimun, caranya sangat mudah yakni cukup gunakan irisan mentimun yang sudah didinginkan dalam lemari es. Tempel atau letakkan irisan tersebut langsung di area mata.

Teh
Anda bisa menggunakan ampas teh atau bekas teh celup yang telah disimpan dalam lemari es. Gunakan apas teh tersebut untuk dijadikan sebagai masker mata atau cukup dengan meletakkan bekas teh celup pada area mata. Diamkan beberapa menit sampai kering, lalu bilas dengan menggunakan air dingin.

Menggunakan Air Dingin
Gunakan lap atau kain yang telah dicelupkan ke dalam air dingin, lalu kompreskan pada kedua mata, diamkan selama beberapa menit. Lakukan cara ini secara rutin sebelum tidur.

Cara pemakaiannya cukup oleskan minyak zaitun pada area bawah mata, sebelum tidur dan bersihkan esok harinya. Lakukan secara rutin setiap hari sampai mendapatkan hasil yang diinginkan. Atau bisa juga dengan cara mencampurkan minyak zaitun dengan air dingin ke dalam wadah. Oleskan campuran tersebut dengan menggunakan kapas dan diamkan selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Minyak Almond
Oleskan minyak almond pada area kantung mata sambil dipijat secara lembut, lalu diamkan selama 15 menit. Jika sudah bilaslah dengan air hingga bersih,

Es Batu
Cara selanjutnya menggunakan es batu, yakni bungkus es batu dengan waslap atau kain bersih, setelah itu latakkan pada mata selama beberapa detik dan lepaskan lalu kompres lagi. Lakukan selama kurang lebih 10 menit.

Bengkoang
Cara ampuh lainnya dengan menggunakan bengkoang, langkah pertama parut bengkoang secukupnya sampai benar-benar halus. Setelah itu, oleskan parutan tersebut pada area kantung mata. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air.

Kentang
Caranya hampir sama dengan mentimun yakni iris kentang terlebih dulu, setelah itu letakkan pada mata selama 15 menit. Selain dengan cara tersebut, anda juga dapat menghaluskan kentang dan mentimun, campurkan lalu kompreskan pada mata.

Susu
Jika kantung mata terlihat parah, anda bisa menggunakan susu dingin. Caranya, celupkan kapas ke susu dingin, kemudian letakkan pada kelopak mata. Biarkan hingga 20 - 30 menit. Ini akan membuat kantung mata berkurang.

Telur
Caranya kocok putih telur terlebih dulu, setelah itu oleskan pada area kantung mata. Diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan dengan air bersih.


Untuk menghindari timbulnya kantung mata kembali, sebaiknya atur pola istirahat dengan tidak membiasakan begadang atau jangan terlalu lama tidur. Selain itu jangan lupa untuk memperbanyak minum air putih karena kurang minum juga merupakan sebab timbulnya kantung mata. Itulah ulasan tentang Bahan Alami Penghilang Kantung Mata yang dapat anda coba. Semoga bermanfaat bagi sahabat ragam sekalian.


Kata kunci : Cara menghilangkan kantung mata secara alami, cara menghilangkan kantung mata dengan cepat, cara menghilangkan kantung mata dalam 3 hari, cara menghilangkan kantung mata hitam, cara menghilangkan kantung mata yang besar, cara menghilangkan kantung mata dengan make up, cara menghilangkan kantung mata dan mata panda, cara menghilangkan kantung mata dengan teh, cara menghilangkan kantung mata dengan es batu, sebab timbulnya kantung mata, sebab munculnya kantung mata, apa penyebab timbulnya kantung mata.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Bahan Alami Penghilang Kantung Mata"

Powered by Blogger.