Cara Agar Tubuh Terhindar Dari Kolestrol Jahat

Cara Agar Tubuh Terhindar Dari Kolestrol Jahat. Kesehatan adalah keinginan setiap orang, maka dari itu kita harus bisa dan pandai dalam menjaga kesehatan dengan baik. Kolestrol disebabkan oleh lemak. Kolesterol tinggi adalah kondisi dimana tingkat kolesterol dalam darah melampaui batas jumlah normal sehingga dapat menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit berbahaya bagi tubuh. Maka dari itu, kita harus selalu menjaga tubuh agar terhindar dari kolesterol.
Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi
MAKANAN

Kolesterol banyak dijumpai pada makanan yang berasal dari sumber hewani, Di bawah ini beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi agar terhindar dari kolesterol:

Jenis Makanan Rendah Kolesterol

  1. Minyak ikan (makarel, salmon, tuna)
  2. Alpukat (baca: manfaat buah alpukat)
  3. Kacang-kacangan dan Biji-bijian
  4. Bunga matahari (baca: manfaat bunga matahari), Rapeseed dan minyak zaitun.

Baca juga: Daftar Makanan yang Mengandung Antioksidan

Makanan yang perlu anda kurangi untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh tidak tinggi umumnya berasal dari sumber hewani. Seperti daging, susu, telur dan beberapa makanan di bawah ini:
  1. Pai daging
  2. Sosis dan pemotongan lemak daging
  3. Mentega
  4. Ghee (sejenis mentega sering digunakan dalam masakan India)
  5. Lemak babi
  6. Cream
  7. Keju keras
  8. Kue dan biskuit
  9. Makanan yang mengandung kelapa atau kelapa sawit

Selain dengan mengonsumsi makanan-makanan di atas, aktifitas keseharian anda juga berpengaruh terhadap kadar kolesterol dalam tubuh. Beberapa hal yang harus kita lakukan agar terhindar dari kolesterol jahat antara lain:

Pola Hidup Sehat
Rubah gaya hidup yang buruk seperti menghindari merokok dan minum alkohol. Selain itu pola makan sehat dan istirahat cukup juga harus diterapkan.

Olahraga Teratur
Olahraga merupakan aktifitas yang baik untuk kesehatan. Olahraga teratur dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. Dengan merangsang tubuh untuk bergerak, maka deposit lemak pada hati akan ikut bergerak, sehingga lemak tersebut dapat dipecah. Ini juga akan membantu menurunkan tekanan darah Anda. 

Manfaat olahraga untuk Menurunkan Kolesterol




Baca juga: Manfaat Duwet untuk Menangkal Kolesterol

Saat anda kurang aktifitas gerak, maka lemak didalam tubuh akan mengendap dan dapat meningkatkan berat badan. Kelebihan berat badan dapat meningkatkan jumlah kolesterol jahat (LDL) dalam darah Anda.


Kata kunci yang sering dicari: Cara agar tubuh terhindar dari kolesterol jahat, tips agar tubuh terhindar dari kolestrol jahat, cara mengobati kolesterol tinggi, cara menurunkan kolesterol, makanan untuk menurunkan kolesterol, makanan yang perlu dihindari untuk penderita kolesterol tinggi, makanan yang menyebabkan kolesterol tinggi, pola hidup sehat untuk menghindari kolesterol tinggi, merokok dapat menyebabkan kolesterol tinggi, olahraga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Agar Tubuh Terhindar Dari Kolestrol Jahat"

  1. caranya tidak terlalu sulit ya gan , tapi terkadang orang2 menyukai makanan yang seharusnya di makan berlebihan , terimakasih informasinya ..

    ReplyDelete
  2. Mempunyai dan memiliki tubuh yang sehat tentu harus dipunyai, agar setiap aktivitas lancar. Tapi masalahnya terkadang malas menjaga tubuh dan ga ada waktu untuk olahraga. Nah, sebenarnya kembali ke diri masing-masing, harus punya motivasi dulu gimana caranya agar bisa punya tubuh yang sehat. Pasti kedepannya lebih semangat untuk menjaga tubuh.. :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.