Air Kelapa, Obat Mujarab bagi Tubuh

Buah kelapa memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Selain rasa daging buahnya yang gurih, airnya juga lezat dan sangat menyegarkan tubuh. Buah ini bisa jadi, merupakan buah favorit bagi kebanyakan orang di seluruh dunia. Sangat mudah ditemukan di tempat-tempat umum seperti pasar, foodcourt, pantai, tepi jalan, dan tempat lainnya. Bahkan saat ini, banyak sekali produk olahan buah kelapa yang dapat ditemukan di swalayan dengan kemasan yang praktis dan mudah untuk dibawa. Maka pada kesempatan kali ini annisa akan membahas tentang Air Kelapa, Obat Mujarab bagi Tubuh.
Air kelapa terbentuk dari saripati buah kelapa yang kaya akan vitamin  dan mineral seperti natrium, kalium, kalsium, magnesium, zat besi, tembaga, vitamin C, vitamin B, asam nikotinik, asam pantotenat, asam folat, biotin, riboflavin, tanin, piridoksin, serta glukosa. Air kelapa juga memiliki 12 protein lainnya yang meliputi alanin, arginin, asam aspartat, asam glutamat, hidtidin, fenilanin, dan tirosin. Buah yang kaya dengan elektrolit, sangat bagus untuk mereka yang dehidrasi setelah beraktivitas.  Bahkan oleh sebagian masyarakat, air kelapa juga digunakan sebagai obat penawar racun yang efektif dan cepat.
MANFAAT AIR KELAPA BAGI TUBUH

Menghilangkan Dehidrasi
Air kelapa digunakan untuk mengatasi dehidrasi yang disebabkan oleh disentri, kolera, diare dan flu perut. Air kelapa juga dapat menggantikan mineral dan cairan yang hilang akibat kegiatan fisik atau olahraga.

Mencegah Penuaan Dini
Air kelapa mengandung asam laurat dan sitokin, dua elemen penting yang digunakan dalam proses pertumbuhan dan regulasi sel. Kadungan ini memiliki peran signifikan terhadap anti-penuaan dini, anti-karsinogenik dan anti-trombotik yang membantu untuk meminimalkan penuaan kulit, menyeimbangkan tingkat PH dan menjaga jaringan kulit.

Meningkatkan Sistem Imun
Air kelapa memiliki sifat anti-virus dan anti-bakteri yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi virus seperti flu.

Mengatasi Batu Ginjal
Air kelapa juga membantu dalam melarutkan batu ginjal karena memiliki kandungan kalium yang memainkan peran kunci dalam proses alkali urin dan mencegah pembentukan batu ginjal.

Baik untuk Ibu Hamil
Air kelapa sangat baik untuk ibu hamil karena dapat mencegah sembelit, infeksi akibat bakteri atau virus, menjaga sistem pencernaan, mencegah dehidrasi, mencegah infeksi saluran kemih, mencegah kelelahan, serta meredakan ‘morning sickness’ dan mencegah muntah-muntah.

Baik untuk Sistem Pencernaan
Air kelapa terdiri dari enzim bioaktif seperti asam folat, fosfatase, katalase, dehidrogenase, diastase, peroksidase, RNA polimerase dan sebagainya. Enzim ini membantu untuk mempermudah pencernaan dan metabolisme tubuh. Air juga memiliki lebih mineral seperti kalsium, mangan dan seng seperti buah-buahan termasuk jeruk. Air kelapa juga merupakan sumber dari vitamin B seperti riboflavin, thiamine, pyridoxine, dan folat.

Mengontrol Diabetes
Air kelapa juga membantu untuk mengontrol diabetes. Air kelapa, bila dikonsumsi secara teratur memiliki kemampuan untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Proses ini akan sangat membantu untuk melebarkan pembuluh darah yang bisa mengecil karena pembentukan plak dan membantu darah mengalir lancar sehingga akan mengurangi diabetes. Hal ini juga membantu untuk melawan aterosklerosis.
Antioksidan
Air kelapa memiliki kandungan antioksidan yang cukup baik untuk membantu menghilangkan radikal bebas. Efek racun penggunaan antibiotik dan obat sulfa juga bisa di atasi dengan konsumsi buah ini. Pada saat mengkonsumsi obat, air kelapa juga baik karena akan membantu mempermudah penyerapan.

Kesehatan Kardiovaskular
Penelitian telah menunjukan bahwa orang dengan tekanan darah tinggi biasanya memiliki kadar kalium yang rendah. Manfaat minum air kelapa secara teratur sangat efektif dalam mengatur tekanan darah karena ia memiliki kandungan kalium dan asam laurat. Air kelapa juga dipercaya meningkatkan HDL (kolesterol baik) yang sangat baik untuk mencegah penyakit jantung.

Mengurangi Tekanan Darah Tinggi
Air kelapa dapat digunakan sebagai penyeimbang elektrolit dalam tubuh. Kandungan elektrolit yang tinggi dalam tubuh dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi.

Menetralisir Racun
Air kelapa mengandung antidotum yang dapat membantu mengeluarkan racun yang masih terdapat dalam lambung. Bila racun tersebut sudah telanjur menyelusup ke dalam darah, pemberian air kelapa hanya akan membantu mengencerkannya, sehingga bisa dikeluarkan melalui ginjal.

Telah banyak yang membuktikan bahwa air kelapa bagus untuk menurunkan berat badan karena minuman alami ini bebas dari bahan kimia serta air kelapa mudah diserap oleh tubuh maka membantu menunda rasa lapar.

Baik untuk Kesehatan Kulit
Manfaat air kelapa hijau untuk kulit berjerawat bisa didapatkan dengan cara mengusap atau mencuci muka dengan menggunakan air kelapa langsung ke wajah setiap hari. Tidak hanya untuk kulit wajah, tetapi juga bagus untuk tangan dan kuku.

Obat Luka Bakar
Air kelapa muda sebagai obat luka bakar, air kelapa muda yang dicampur dengan sedikit bubuk kunyit dan air kapur sirih dalam takaran tertentu, ternyata mampu menjadi obat bagi luka bakar dan mengurangi rasa panas pada telapak kaki dan tangan akibat terbakar.

Diuretik Alami
Sebagai diuretik natural yang steril, air kelapa muda melancarkan air seni dan membantu membersihkan saluran kemih. Hal ini berkhasiat mengeluarkan zat-zat toksin dari tubuh dan mencegah infeksi saluran kemih.

Naah itulah manfaat dari air kelapa, sangat banyak bukan ? Namun sedikit saran, jangan minum air kelapa pada saat berada dalam perjalanan jauh. Sebab dapat menimbulkan efek seperti kejang otot dan rasa lelah akibat dari kadar kalsium. Selain itu tidak disarankan bagi orang yang memiliki penurunan fungsi ginjal untuk mengkonsumsi air kelapa, sebab dapat menyebabkan hiperkalemi  serta membahayakan fungsi jantung.

Demikian ulasan tentang Air Kelapa, Obat Mujarab bagi Tubuh semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda akan khasiat alami di sekitar kita.

Kata kunci: Manfaat air kelapa, khasiat air kelapa bagi tubuh, khasiat air kelapa untuk pengobatan, apa manfaat air kelapa. khasiat alami air kelapa bagi kesehatan, manfaat air kelapa untuk kesehatan, khasiat dan kandungan dalam air kelapa, kandungan alami dalam buah kelapa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Air Kelapa, Obat Mujarab bagi Tubuh"

Post a Comment

Powered by Blogger.