Biasakan Tidur Dalam Keadaan Gelap

Jika anda termasuk orang yang terbiasa tidur dengan lampu menyala, maka mulai dari sekarang Biasakan Tidur dengan Keadaan Gelap. Sebab tidur dengan keadaan lampu menyala dapat membuat tidur anda menjadi kurang efektif. Lampu yang menyala berpengaruh terhadap osilasi otak yang terkait erat dengan kedalaman tidur seorang manusia. Para ahli menyebutkan tidur dengan keadaan lampu menyala dapat membahayakan tubuh dan mengganggu pembentukan imun.

Biasakan tidur dengan keadaan gelap
Efek Tidur dengan Keadaan Lampu Menyala
Tidur yang berkualitas di malam hari merupakan upaya optimalisasi dalam detoksifikasi untuk menetralisir toksin yang mengontaminasi tubuh. Detoksifikasi tubuh, terjadi terutama pada hati, tercapai optimal saat tidur. Mekanisme tersebut berkaitan erat dengan diproduksinya antioksidan sebagai penetral toksin. Pada tidur yang berkualitas, detoksifikasi hati dapat berjalan optimal, khususnya dalam pembentukan asam amino glutathione sebagai antioksidan yang menetralisasi stres oksidatif dan radikal bebas.

Seorang ahli biologi Joan Robert mengemukakan bahwa saat seseorang tidur dalam keadaan lampu yang mati, tubuh akan menghasilkan hormon melatonin yang berfungsi sebagai penghasil kekebalan tubuh terhadap penyakit. Keadaan malam yang gelap diam-diam berkolaborasi dengan tubuh. Hanya dalam keadaan yang benar-benar gelap tubuh menghasilkan melantonin. Sebaliknya, tidur dengan lampu menyala di malam hari, sekecil apapun sinarnya menyebabkan produksi hormon melantonin terhenti. Jika hormon ini mengalami penurunan, maka dapat menyebabkan kualitas tidur menjadi buruk dan memicu timbulnya beberapa penyakit serius. Apa saja gangguan yang disebabkan dari kebiasaan tidur dengan lampu menyala ?

Mudah depresi
Studi menunjukkan, kebiasaan buruk saat tidur akan meningkatkan resiko depresi. Hal ini rentan terjadi pada wanita terutama yang memasuki usia menopause.

Biasakan Tidur dengan Keadaan Gelap
Matikan Lampu saat Hendak Tidur

Menimbulkan rasa pegal pada mata
Tidur dengan lampu menyala juga dapat berdampak buruk pada kesehatan mata anda. Mata akan menjadi sering merasa pegal, terutama ketika anda mencoba untuk memejamkan mata dan ingin tidur. Hal ini akan menyebabkan otot kelopak mata menjadi tegang, sehingga terasa pegal pada keesokan harinya.

Tumbuhnya sel kanker
Tidur malam dengan lampu menyala sangat tidak baik pada wanita, dikarenakan paparan cahaya lampu dimalam hari dapat meningkatkan resiko terkena penyakit kanker payudara dan kanker usus besar, serta kanker prostat pada pria.

Resiko terkena leukemia pada anak-anak
Sebuah konferensi tentang anak penderita leukimia diadakan di London menyatakan bahwa mereka menderita kanker akibat terlalu lama memakai lampu waktu tidur dimalam hari.

Gangguan pada sistem metabolism tubuh
Bahaya tidur dengan lampu menyala bagi kesehatan tubuh kita adalah dapat menyebabkan terjadinya gangguan pada sistem metabolisme tubuh. Sistem metabolisme tubuh merupakan salah satu hal penting dari tubuh kita. Sebab dengan lancarnya sistem metabolism tubuh, maka asupan kebutuhan nutrisi, vitamin dan mineral, serta semua siklusnya akan berjalan dengan baik. Namun, jika metabolisme tubuh tidak berjalan dengan optimal, maka dapat memicu turunnya konsentrasi, tubuh terasa lemas, mudah merasa lelah, dan juga daya tahan serta imunitas tubuh yang menurun, yang menyebabkan anda dapat terserang penyakit.


Biasakan Tidur dengan Keadaan Gelap
Matikan Lampu saat Tidur

 Resiko lain yang dapat ditimbulkan dari kebiasaan tidur dengan lampu menyala yakni susah tidur atau insomnia, penyakit kardiovaskular, dan kemungkinan besar dapat menimbulkan penyakit diabetes. Itulah ulasan tentang Biasakan Tidur denganKeadaan Gelap, bagi anda yang sudah terbiasa dengan lampu menyala sebaiknya ubah kebiasaan dengan mematikannya lampu ketika hendak tidur. Semoga bermanfaat.


Kata kunci : Bahaya tidur dengan lampu menyala, tidur dengan lampu menyala dalam islam, tidur dengan lampu menyala bikin gemuk, tidur dengan lampu menyala menyebabkan leukemia, tidur dengan lampu menyala dapat menyebabkan kanker, tidur dengan lampu menyala menyebabkan, efek tidur dengan lampu menyala, bahaya bayi tidur dengan lampu menyala, dampak tidur dengan lampu menyala, jangan tidur dengan lampu menyala, gangguan akibat tidur dengan lampu menyala

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Biasakan Tidur Dalam Keadaan Gelap"

  1. alhadulillah,saya suka tidur dlam keadaan gelap..kalau saya tidur lampu kamarnya nyala tidak bisa tidur...hehe

    ReplyDelete

Powered by Blogger.