Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Ragam Khasiat dan Manfaat Alami - Buah Belimbing (starfruit) merupakan buah yang kaya akan kandungan serat dan nutrisi seperti karbohidrat, protein, lemak, asam folat, niacin, pyridoxine, riboflavin, thiamin,sodium, kalium, kalsium, vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K dan lain sebagainya yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.  Tak hanya cukup diolah sebagai minuman jus atau manisan, buah ini juga dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Selain itu pada bagian bunga, daun, dan akar belimbing juga dapat digunakan sebagai obat tradisional. Seperti menyembuhkan maag, anti malaria, bisul, rematik dan lain-lain. Nah apa saja manfaat buah belimbing itu sendiri? Simak ulasan berikut ini.
Anti Kanker
Belimbing dapat digunakan sebagai tameng dari berbagai serangan radikal bebas penyebab kanker, karena terdapat kandungan antioksidan yang sangat banyak didalamnya.

Menjaga Kesehatan Tubuh
Buah yang kaya akan vitamin C ini dapat memperkuat sistem imun dan memiliki kandungan air berlimpah sehingga mampu menggantikan ion yang hilang setelah melakukan aktivitas.

Menyehatkan Organ Pencernaan
Buah ini sangat kaya serat, sehingga dapat mengoptimalkan kerja organ pencernaan agar lebih maksimal. Dapat mencegah gangguan sembelit atau ganguan yang diakibatkan susah buang air besar.

Menurunkan Berat Badan
Buah belimbing memiliki kandungan kalori sejumlah 30 kalori per buah, sangat baik untuk anda yang sedang dalam masa diet.

Mencegah Penyakit Berbahaya
Berbagai dapat membantu untuk mencegah datangnya berbagai penyakit mematikan seperti jantung, stroke, hipertensi, maupun kencing manis.
Menambah Nafsu Makan
Buah belimbing kaya akan viatmin A dan retinol yang berfungsi dalam merangsang nafsu makan pada manusia, sehingga baik dikonsumsi untuk anak yang memiliki masalah pada nafsu makannya.

Sumber Vitamin B
Vitamin B adalah vitamin esensial, yang penting untuk tubuh. Belimbing juga merupakan sumber vitamin B kompleks,  seperti folat, riboflavin, dan piridoksin (vitamin B-6). Secara Bersinergi jenis-jenis vitamin ini akan membantu sebagai kofaktor enzim  metabolisme,  serta digunakan untuk berbagai fungsi sintetis dalam tubuh.

Pencegah Rambut Rontok Yang Efektif
Tak hanya untuk kesehatan, belimbing juga baik untuk mengatasi masalah rambut rontok. Kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi dapat menutrisi setiap helai rambut dan menghindarkan rambut dari gejala kerontokkan pada rambut kepala anda.

Mengatasi Berbagai Masalah Kulit
Beberapa masalah kulit yang bisa diatasi dengan buah belimbing antara lain:
1.      Mengurangi komedo di sekitar area wajah.
2.      Mengontrol kadar minyak yang berlebih pada kulit.
3.      Mencegah kerutan dan tanda penuaan
4.      Mencegah dan mengobati jerawat yang membandel.
5.      Mengatasi kulit wajah yang kasar dan terlihat kusam.
6.      Mengecilkan pori-pori kulit.

Khasiat lain dari buah belimbing antara lain untuk mengatasi batuk pada anak-anak, mengatasi sariawan dan gusi berdarah, mengatasi radang rectum, mengurangi rasa sakit gigi berlubang, serta membantu memberikan perlindungan tubuh terhadap kelumpuhan.

Starfruits (Belimbing), Si Buah Kesehatan
Khasiat Buah Belimbing untuk Kecantikan

Itulah beberapa manfaat dari buah belimbing yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang. Namun bagi anda yang memiliki masalah pada ginjal tidak dianjurkan untuk mengkonsumsinya sebab akan meneyebabkan negative pada ginjal. Demikian ulasan tentang Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan dan KecantikanSemoga dapat bermanfaat untuk anda pembaca setia ragam alami.


Kata kunci: Manfaat belimbing, manfaat belimbing untuk kesehatan, manfaat belimbing untuk ibu hamil, manfaat belimbing untuk wajah, manfaat belimbing untuk kecantikan, manfaat belimbing untuk jerawat, manfaat belimbing manis, manfaat belimbing untuk rambut, khasiat buah belimbing, khasiat buah belimbing untuk kesehatan, khasiat belimbing sebagai obat, kandungan buah belimbing, apa saja manfaat buah belimbing, khasiat akar belimbing, khasiat daun buah belimbing.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan"

Powered by Blogger.