Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Bagi sahabat ragam yang merasa kesal dengan masalah kutu di rambut, serta bingung mencari obat yang tepat untuk membasmi/menghilangkan kutu rambut. Jangan khawatir, berikut Tips Mengatasi Kutu Rambut Secara Alami yang mudah dan efektif untuk membasmi kutu-kutu yang bersarang di rambut.
Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami
Kutu Rambut
Minyak Zaitun atau Minyak kelapa
Caranya ialah dengan mengoleskan minyak pada permukaan kulit kepala sampai merata dan pijat-pijat secara perlahan. Kemudian tutup rambut anda dengan handuk atau shower cap. Biarkan sekurang-kurangnya 6 jam, setelah itu bilas menggunakan shampo hingga bersih. Akan lebih baik jika digunakan saat sebelum tidur.

Campuran Jeruk nipis dan minyak kayu putih
Caranya yakni dengan mencampurkan minyak kayu putih sebanyak 2 sampai 4 sendok makan dengan perasan jeruk nipis secukupnya. Setelah itu, aduk-aduk sampai rata dan balurkan pada rambut sampai merata. Lalu diamkan selama kurang lebih 2 jam dan bilas rambut sampai bersih.

Caranya haluskan bawang sampai lembut atau bisa juga dengan mengoleskan potongan bawang ke seluruh kulit kepala secara merata. Diamkan selama beberapa jam. Aroma bawang ini sangat tidak disukai oleh kutu, sehingga dapat mematikan sampai ke telur-telurnya.

Buah Almond
Almond juga termasuk bahan paling efektif untuk menghilangkan kutu. Caranya rendam biji almond kurang lebih 10 biji semalaman. Lalu di pagi harinya kupas dan haluskan almond sampai menjadi pasta pekat. Tambahkan 3 sendok air perasan lemon ke dalamnya. Oleskan ke kulit kepalla secara merata hingga 2 jam. Jika sudah bilaslah dengan air dingin hingga bersih.

Anda dapat memanfaatkan rebusan daun sirsak untuk membasmi kutu rambut. Caranya sangat mudah, rebus segenggam daun sirsak dengan air secukupnya. Gunakan air rebusan tadi untuk keramas, namun sebelum keramas dengan rebusan daun sirsak terlebih dahulu keramaslah mengunakan air dingin untuk membersihkan rambut.
Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Bahan Alami
Kutu Rambut
Sekian artikel tentang Tips Mengatasi Kutu Rambut Secara Alami. Semoga dapat menjadi referensi ILMU dan AMAL yang bermanfaat untuk orang di sekitar kita.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Menghilangkan Kutu Rambut "

  1. ternyata bawang juga bisa menghilangkan kutu rambut ya gan , terimakasih informasinya ..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.