Kelebihan dan Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan

Ragam Khasiat dan Manfaat Alami - Susu kambing ternyata dipercaya memiliki berbagai manfaat luar biasa bagi kesehatan. Sebuah penelitian menyebutkan, jika kandungan nutrisi pada susu kambing bahkan hampir setara dengan kandungan nutrisi pada ASI lho. Susu kambing kaya akan laktosa, kasein,  magnesium, mangan, fosfor, kalsium, sodium, flourin, vitamin A, B, C, D, dan masih banyak lagi kandungan lainnya. Mau tau apa saja Daftar Manfaat dari Susu Kambing ini? yukk simak ulasan berikut ini.

Daftar Manfaat dari Susu Kambing
Kelebihan Susu Kambing dibanding Susu Sapi

Baik untuk Otak
Bisa dibilang, susu kambing adalah salah satu obat terbaik untuk membangun kembali jaringan otak, sel-sel tubuh, sistim saraf, dan kemampuan mental. Susu kambing bermanfaat bagi kesehatan karena memiliki protein lengkap dari semua jenis asam amino esensial tanpa kandungan lemak sebesar susu sapi. Molekul-molekul lemaknya hanya sebesar 1/9 ukuran molekul susu sapi, sehingga lebih mudah dicerna. 

Menjaga Sistem Pencernaan
Susu kambing yang sangat mudah untuk dicerna dan memiliki sifat alkali basa yang berperan untuk melancarkan sistem pencernaan. Mengonsumsi susu kambing secara teratur dapat mencegah adanya gangguan pencernaan seperti konstipasi, sembelit, wasir, diare, maag dan lain sebagainya.

Sumber Kalsium dan Antioksidan
Seperti halnya susu sapi, susu kambing juga kaya akan kalsium, asam amino triptofan dan fosfor yang bermanfaat bagi pembentukan tulang. Susu kambing juga mengandung zinc dan magnesium yang merupakan antioksidan dan untuk mencegah penyakit saraf.

Sebagai Sumber Probiotik
Susu kambing kaya akan oligosaccharides atau senyawa yang mengandung gula sederhana. Senyawa tersebut berperan sebagai probiotik bagi tubuh. Senyawa ini mampu membersihkan usus besar dari jamur dan bakteri penyakit yang dihasilkan sisa makanan.

Mengobati Anemia
Konsumsi susu kambing secara rutin dapat mengatasi anemia. Ini karena susu kambing dapat meningkatkan penggunaan  zat besi oleh tubuh serta merangsang pembaruan hemoglobin. Berbeda dengan susu sapi, susu kambing meminimalkan interaksi antara kalsium dan zat besi dalam tubuh. Interaksi kedua zat mineral tersebut menimbulkan efek saling menghambat.

Menjaga Kesehatan Jantung 
Kalium dari susu kambing sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Hal ini dikarenakan susu kambing dapat mengatur tekanan darah, kurangi risiko stroke, serta menolong menahan aterosklerosis (radang pada pembuluh darah ). 

Menurunkan Berat Badan 
Susu kambing memiliki kandungan protein yang sangat baik untuk menurunkan berat badan.

Penambah Energi 
Protein serta riboflavin dalam susu kambing bagus untuk meningkatkan energi yang hilang.

Daftar Manfaat dari Susu Kambing
Manfaat Susu Kambing bagi Kesehatan

Memiliki Sifat Anti Inflamasi Alami
Susu kambing sangat bagus dikonsumsi bagi orang yang menderita gangguan pencernaan kerena inflamasi. Sifat probiotik yang terdapat dalam susu kambing etawa dapat mendorong pengembangan sistem pencernaan yang lebih baik.

Mengandung Asam Lemak Esensial
Setidaknya susu kambing mengandung 35 % asam lemak esensial seperti linoleat dan arakidonat yang lebih banyak dibanding dengan susu sapi. Asam lemak ini merupakan sumber energi yang cepat dibakar dan tidak disimpan dalam tubuh sebagai lemak. Lemak susu kambing mampu menurunkan kadar kolesterol total dan menjaga kadar trigliserida.

Mengobati Penyakit TBC dan Asma
Susu kambing dapat digunakan sebagai obat untuk menyembukan penyakit TBC dan Asma karena mengandung Flourin dan Betakasein. Selain itu, susu kambing juga bermanfaat bagi mereka yang memiliki masalah dengan pernapasan.

Baik untuk Ibu Hamil dan Menyusui
Manfaat lain dari susu kambing yaitu sebagai gizi tambahan bagi ibu hamil. Selain mencegah anemia, susu kambing juga menyehatkan janin dalam kandungan. Sedangkan untuk ibu yang menyusui, susu kambing baik untuk memperlancar ASI.

Menjaga Kesehatan Kulit
Dapat digunakan sebagai masker wajah dan lulur. Cara ini berguna untuk menghaluskan kulit serta mengecilkan pori-pori wajah sehingga terbebas dari berbagai masalah kulit seperti jerawat.

Daftar Manfaat dari Susu Kambing
Khasiat dari Susu Kambing
Nah itulah sedikit ulasana tentang Daftar Manfaat dari Susu Kambing. Jika anda ingin mendapatkan khasiat susu sepenuhnya, maka cobalah untuk beralih mengkonsumsi susu kambing yang jauh lebih baik dari susu sapi dapa umumnya. Semoga dapat bermanfaat bagi saudara sekalian.

Kata kunci: Manfaat susu kambing untuk kesehatan, manfaat susu kambing gomars, manfaat susu kambing untuk anak, manfaat susu kambing untuk kecantikan, manfaat susu kambing untuk ibu hamil, manfaat susu kambing untuk bayi, manfaat susu kambing etawa bubuk, manfaat susu kambing untuk kucing, manfaat susu kambing skygoat, manfaat susu kambing murni, kandungan dalam susu kambing, kelebihan susu kambing, khasiat susu kambing untuk kesehatan, susu kambing untuk obat diabets, khasiat susu kambing untuk kecantikan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kelebihan dan Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan"

  1. Kalau dibandingkan dengan susu sapi lebih bagusan yang mana gan! Susu sapi atau kambing?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.