Manfaat Daun Alpukat

Pada artikel sebelumnya saya telah membahas mengenai Manfaat Buah Alpukat dan Manfaat Biji Alpukat. Kali ini saya akan membahas Manfaat Daun alpukat sebagai obat herbal bagi kesehatan tubuh manusia. Daun alpukat memiliki sifat anti hipertensi karena memiliki senyawa flavonoid yang berperan untuk mengatasi tekanan darah tinggi. 
Berikut ini merupakan Manfaat dari daun alpukat beserta cara pembuatan obat herbal daun alpukat:

Mengobati Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)

Cara Pembuatan: Siapkan 3 helai daun alpukat segar langsung dari pohonnya, kemudian seduh dengan segelas air panas. Biarkan sampai airnya dingin.
Cara Pemakaian: Minum air seduhan yang sudah dingin tersebut satu kali sehari sampai hipertensi sembuh. Selain itu, ramuan ini juga dapat mengobati sakit kepala akibat darah tinggi.
Cara Pembuatan: Siapkan 7 lembar daun alpukat. Cuci daun tersebut sampai bersih kemudian seduh dengan 100 ml air panas. 
Cara Pemakaian: Minum air seduhan tadi secara rutin dua kali sehari setiap pagi dan sore hari hingga batu ginjal keluar.

Mengobati sakit perut

Cara Pembuatan: Siapkan 5 gram daun alpukat segar beserta campurannya yaitu 6 gram rimpang kunyit segar, 5 gram akar temu kelinci dan 6 gram daun pegagan segar. Setelah itu cuci semua bahan sampai bersih. Rebus semua bahan tersebut kedalam 115 ml air hingga mendidih.
Cara Pemakaian: Setelah air rebusan dingin, minum air rebusan tersebut sehari sekali sebanyak satu gelas.

Mengobati sakit pinggang

Cara Pembuatan: Siapkan 5 lembar daun alpukat. Cuci daun tersebut sampai bersih kemudian Rebus dengan air pada sore hari dan diamkan selama semalam. 
Cara Pemakaian: Minum air rebusan tersebut pada keesokan harinya. Lakukan cara ini secara teratur selama satu minggu, insyaallah sakit pinggang anda akan sembuh.

Oke, sahabat RA. Sekian artikel tentang Manfaat Daun Alpukat. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Kata Kunci yang banyak dicari:
Manfaat daun alpukat, khasiat daun alpukat, manfaat daun alpukat untuk kesehatan, khasiat daun alpukat untuk kesehatan, kandungan daun alpukat, daun alpukat dapat mengobati darah tinggi, alpukat dapat mengobati batu ginjal, alpukat dapat mengobati sakit pinggang, alpukat dapat mengobati sakit perut, cara membuat obat tradisional daun alpukat, cara membuat obat herbal daun alpukat, avocado leave.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Manfaat Daun Alpukat"

  1. terimakasih informasinya , sangat bermanfaat ..

    ReplyDelete
  2. ternyata daun alpukat juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi ya gan.. saya baru tahu gan kalau daun alpukat sangat banyak juga manfaat nya..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.