Luar Biasa! Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh

Ragam Manfaat dan Khasiat Alami - Khasiat dan Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan. Adakah yang belum pernah makan buah apel? Buah yang enak dan banyak dikonsumsi di Indonesia ini juga mempunyai banyak vitamin yang terkandung untuk mencegah beberapa penyakit. Banyak orang mengkonsumsi buah apel tapi sedikit diantaranya yang tahu akan manfaat dari buah ini. Untuk ini team RRA membuat atikel tentang manfaat buah apel ini agar pengetahuan kita akan manfaat buah-buahan khususnya buah apel makin terbuka.  
Buah apel memiliki senyawa-senyawa yang baik untuk elemen-elemen tubuh kita. Beberapa manfaat buah apel untuk kesehatan antara lain;
               1.         Menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung
Zat anti oksidan dalam apel dapat mengurangi  kolesterol jahat yang ada dalam tubuh kita sedikit demi sedikit, sehingga jika kita rutin mengkonsumsi buah apel ini maka insyallah kolesterol jahat dalam tubuh kita juga akan hilang sedikit demi sedikit.

2.        Mencengah penyakit anemia
Buah apel mengandung zat besi yang jumlahnya tidak sedikt. Seperti yang kita tau bahwa zat besi membantu membentuk sel darah merah, sehingga dapat membantu mencegah penyakit anemia, karna kadar hemoglobin dalam darah akan meningkat

3.        Membantu menyehatkan pencernaan
Kandungan serat yang terkandung dalam buah apel juga dapat membantu menyehatkan pencernaan tubuh kita, zat serat yang terkandung dalam buah apel berguna untuk menjaga proses metabolisme dan menyeimbangkan pencernaan kita.

4.        Mengatasi penyakit Diabetes
Manfaat buah apel tidak hanya terdapat pada dagingnya saja namun juga terdapat kulit buahnya. Senyawa glimetic pada kulit buah apel dapat menekan gula darah dalam tubuh kita, sehingga sangat baik jika dikonsumsi untuk penderita diabetes.

5.        Mencegah osteoporosis (penyakit kerapuhan tulang)
Penelitan membuktikan bahwa orang yang sering mengkonsumsi apel secara rutin setiap harinya kemungkinan terkena osteoporosis lebih sedikit dibandingkan yang tidak mengkonsumsi. Apel juga ternyata mampu mensuplai asupan kalsium dalam tubuh.

6.        Menjaga kesehatan kulit
Buah apeljuga mengandung beberapa vitamin yang mampu menjaga kesehatan kulit, seperti vitamin A,B,C,E dan beberapa mineral yang bagus untuk keremajaan kulit khususnya bagi yang takut kulitnya jadi kusam.
Khasiat Buah Apel untuk Kesehatan dan Kecantikan
Buah Apel di Pohon
Tahu kan sekarang manfaat dari buah apel? sekian artikel tentang "Manfaat buah Apel" semoga dapat memberikan manfaat. (baca juga: manfaat buah pisang, manfaat buah naga)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Luar Biasa! Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh"

Powered by Blogger.