BEGINI!! Cara Agar Bibir Tampak Merah Muda Alami

Cara agar Bibir Tampak Merah Muda AlamiSatu lagi tips dari team RA (ragam alami) tentang “bagaimana membuat bibir anda tampak merah muda alami”. Memiliki warna bibir merah alami tanpa lipstik tentu akan menambah kecantikan dan juga menambah rasa percaya diri pada wanita, terutama remaja dan dewasa. Bibir yang berwarna merah jambu, selain akan terlihat lebih manis juga bisa membuat wajah anda semakin terlihat cerah.

Wanita mana coba, yang mau bibirnya berwarna hitam ataupun pucat? ada anggapan bahwa bibir yang berwarna hitam adalah wanita perokok, tetapi banyak juga tuh yang bibirnya hitam tetapi dia bukan perokok. Maklum lah, pendapat orang berbeda-beda.. yang pasti, hanya dia yang mengalaminya yang tahu.

Oke sahabat RA kita kembali ke artikel yang akan kita bahas, bibir yang lembut berwarna merah jambu adalah hal yang pasti di dambakan oleh setiap wanita, hal itu akan membuat senyum anda tampak lebih indah. Factor yang menyebabkan bibir hitam biasanya disebabkan karena terlalu sering minum kopi, sinar matahari, merokok dan juga perawatan yang tidak tepat.

Cara agar Bibir Tampak Merah Muda Alami
Cara agar bibir tampak merah muda alami

Berikut ini saya sampaikan factor-faktor yang menyebabkan bibir menjadi hitam, antara lain :

1.   Bahan kimia , seperti penggunaan kosmetik yang tidak cocok, alergi pasta gigi maupun alergi obat. Contohnya pada penggunaan lipstik yang tidak cocok dengan bibir kita. Bahan yang tidak cocok yang  terkandung dalam lipstik jika digunakan dalam jangka panjang dapat merubah warna bibir menjadi menghitam.

2.    Keindahan bibir juga di pengaruhi oleh hormone esterogen yaitu hormon yang dapat membantu proses perbaikan dan pergantian kulit (regenerasi). Tanpa regenerasi, maka kulit tidak bisa melindungi dan melembabkan sendiri, sehingga bibir akan mengerut dan mudah kendur. Pada saat itulah bibir mulai kering dan hitam.

3.      Kebiasaan minum kopi yang berlebihan ( maksimal 2 cangkir sehari)

4.      Merokok. Rokok merupakan penyebab tersering bibir hitam. Mengapa demikian? karena nikotin yang terkandung di dalamnya menyebabkan peningkatan pigmen melanin di bibir atau kulit.

5.     Faktor nutrisi seperti kekurangan vitamin,zat besi dan kondisi hormone yang tidak optimal.

Kulit bibir tidak memiliki melanin yang melindungi kulit. Bibir dilapisi kulit tipis dan di dalamnya terdapat membrane selaput lender transparan sehingga kulit bibir sangat sensitive dan tentu saja bila bahan asing yang tidak cocok bisa membuat warna bibir menjadi gelap.

Sekarang, mari kita bahas bahan cara untuk menghilangkan warna bibir agar menjadi merah muda kembali.

1.        Lemon dan madu
      Campur madu dan jus lemon. Disini lemon bekerja sebagai pelupas dari bibir. Sedangkan madu berguna untuk mencerahkan warna bibir. Oleskan bibir anda dengan campuran madu dan lemon, biarkan selama satu jam sebelum di bersihkan dengan kain basah dan lembut. Proses ini bisa dilakukan sehari sekali dan sisa dari resep tadi bisa disimpan di lemari es agar bisa digunakan kembali.

2.      Gliserin sebelum tidur.
    Selain karena sinar matahari dan salah perawatan, bibir hitam ataupun bibir kering bisa di sebabkan karena pigmentasi. Oleskan gliserin pada bibir anda menggunakan cottonbud sebelum tidur dan setiap malam. Perawatan menggunakan gliserin ini bertujuan untuk mempertahankan kelembaban dan mencegah bibir kering juga menghilangkan warna bibir hitam.

3.        Margarin/mentega
      Ini adalah Cara termudah, hanya mengoleskan margarin pada bibir secukupnya secara merata, dan lakukan secara rutin.

4.        Menjaga tubuh agar selalu terhidrasi
     Tidak cukup bila menggunakan perawatan bibir secara topical. Perawatan dari dalam pun juga diperlukan. Dehidrasi juga merupakan salah satu factor penyebab bibir berwarna hitam. Untuk itu agar tubuh terhidrasi dengan baik, minumlah air putih 8-10 gelas setiap harinya.

5.        Minyak almond
   Oleskan minyak almond sebelum tidur, hal ini sangat membantu mencerahkan bibir dan mengurangi perubahan warna.

6.        Jus mentimun
      Caranya sangat mudah, cukup minum jus buah mentimun setiap hari karena mentimun juga baik untuk membantu menjaga kesehatan kulit pada bagian tubuh lain.

7.        Tomat
    Selain cocok sebagai masker wajah,buah tomat juga sangat berguna untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya , daging buah tomat dioleskan ke bibir secara rutin agar hasil yang di dapatkan lebih maksimal.

8.        Kentang
     Bahan yang biasa buat masakan ataupun kripik. Ternyata bisa juga untuk memerahkan bibir secara alami dan menghindari kehitaman. Caranya : kentang dihaluskan dan setelah itu di temple dibibir dan ditunggu beberapa menit.

9.        Madu
     Oleskan madu pada bibir, jangan langsung tergoda untuk menjilatnya tetapi sabarlan sebentar hingga beberapa menit.

10.    Pasta gigi
    Cukup oleskan pasta gigi pada bibir, diamkan selama beberapa menit lalu bersihkan. Jika menggunakan pasta gigi efeknya agak sedikit panas dan pada saat awal penggunaan bibir anda akan kering dahulu. Lagian kalau kamu sudah mendapatkan hasilnya, kamu pasti tidak akan menyesal jika pernah merasakan panasnya pasta gigi di bibirmu.

Seandainya tips di atas sudah mencoba dan berhasil, sekarang saya akan memberikan tips menjaga bibir agar tetap merah muda.

1.      Perbanyak konsumsi buah dan sayur
2.  Jika memakai lipstik cari yang mengandung pelembab dan jangan terlalu lama lipstick menempel di bibir.
3.      Jangan sering menjilat bibir karena akan membuat bibir kering
4.      Gunakan pelembab bibir yang mengandung tabir surya untuk siang hari
5.     Untuk menjaga kelembabannya , oleskan pelembab bibir tanpa warna sebelum tidur dan jika anda perokok, segeralah berhenti.

Sekian artikel tentang Cara agar bibir tampak merah muda alami. Baca juga Manfaat kandungan Jeruk Nipis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "BEGINI!! Cara Agar Bibir Tampak Merah Muda Alami"

  1. wah buah tomat juga bisa menjadikan bibir kita tampak merah muda alami , tapi harus dilakukan secara rutin , akan saya coba nanti ..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.