Penyakit Aritmia

Selamat pagi, jangan sampai terlambat sarapan ya sahabat ragam. Sarapan itu penting karena jika anda meleawatkan sarapan dapat meningkatkan resiko serangan jantung. Berbicara masalah jantung, kali ini saya akan memaparkan salah satu penyakit yang berhubungan dengan jatung yaitu Penyakit Aritmia.

Apa sih aritmia itu? Penyakit Aritmia atau bisa di katakan  gangguan irama detak jantung adalah keadaan dimana denyut jantung abnormal, yang berarti jantung berdenyut lambat atau  terlalu lambat, cepat  atau pun terlalu cepat. Hal ini disebabkan oleh impuls elektrik yang berfungsi mengatur detak jantung tidak bekerja dengan baik.

Penyakit Aritmia Jantung
Penyakit Aritmia 

Ada empat jenis penyakit aritmia yang tergolong umum terjadi, di antaranya:
§  Bradikardia, yaitu suatu kondisi saat jantung berdetak lebih lambat atau tidak teratur.
§  Takikardia supraventrikular, yaitu suatu kondisi saat jantung berdenyut cepat secara tidak normal.
§  Fibrilasi atrium, yaitu suatu kondisi yang terjadi saat detak jantung menjadi tidak teratur dan tingkat kontraksi organ tersebut sangat tinggi.
§  Fibrilasi ventrikel, yaitu suatu jenis aritmia yang dapat menyebabkan penderitanya kehilangan kesadaran atau kematian mendadak akibat detak jantung yang cepat dan tidak teratur.
   
Berikut ini merupakan beberapa Gejala penyakit Aritmia:
§  Lelah
§  Pusing
§  Sesak napas
§  Nyeri dada
§  Hampir pingsan atau bahkan pingsan

Ternyata mengerikan sekali ya sahabat ragam, kalau sahabat tiba-tiba merasakan gejala diatas segera hubungi dokter agar dapat mendiagnosis jenis artimia secara cepat dan memberikan pengobatan yang tepat. Diagnosis juga sangat penting dilakukan untuk memastikan Anda tidak menderita jenis aritmia yang mematikan, seperti fibrilasi ventrikel.

Tahukah anda Penyebabpenyakit arimia? Dan kebiasaan apa sajakah yang dapat memicu munculnya penyakit aritmia? Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan seseorang mengalami aritmia, diantaranya:
§  Stres, para sahabat jangan terlalu stres memikirkan sesuatu, agar tidak berimbas menjadi penyakit
§  Polusi udara, gunakan masker saat berkendara, atau saat pergi kemana kemana yang kiranya tempat itu terdapat polusi
§  Merokok, hay smokers matikan rokok sebelum mematikan anda, hehehe merokok itu banyak ruginya dari pada untungnya, jadi stop merokok, atau kurangilah sedikit demi sedikit untuk bisa berhenti merokok
§  Penggunaan narkoba, 
§  Sengatan listrik, 
§  Efek samping obat-obatan, esst para sahabat hati hati lho jangan terlalu banyak megkonsumsi obat obatan  perhatikan  dosis dan pemakaian apalagi obat warungan. 
§  Terlalu banyak mengonsumsi kafein atau alkohol, jangan telalu banyak minum kopi juga karena bisa mengakibatkan arimia.
§  Menderita gangguan kelenjar tiroid
§  Menderita diabetes
§  Menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi
§  Terkena atau pernah kena serangan jantung
§  Menderita penyakit jantung koroner
§  Mengalami perubahan pada struktur jantung

Sahabat ragam, yuk kita sama sama menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat, makan teratur dan bergizi, istirahat cukup, dan olahraga cukup. Simak artikel berikutnya tentang  cara pengobatan penyakit aritmia secara alami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyakit Aritmia"

Post a Comment

Powered by Blogger.