Tips Merawat Rambut Kering Secara Alami

Bagaimana sih Cara Alami Merawat Rambut Kering? Setiap orang tentu akan merasa senang jika bisa mendapatkan pujian dari orang-orang terdekat. Entah dari segi wajah ataupun penampilan. Untuk mendapatkan nilai sempurna, penting bagi kita agar memperhatikan bagaimana tampilan mulai dari ujung kepala hingga kaki. 
Tips dan Cara Alami Merawat Rambut Kering
Tips Merawat Rambut Kering
Seperti halnya wajah, rambut pun juga perlu mendapat perhatian khusus terutama bagi para wanita. Jangan sampai rambut yang menjadi mahkota bagi wanita rusak, karena kurangnya perawatan. 

Salah satu masalah serius pada rambut adalah rambut kering. Hal ini terjadi karena terlalu seringnya terkena sinar matahari, penggunaan shampo yang salah, atau karena pemakaian hair dryer yang berlebihan. Untuk mengembalikan kelembaban rambut, anda tak perlu bingung karena berikut beberapa solusi aman yang dapat anda dicoba :

·         Menggunakan minyak zaitun
Basahi terlebih dahulu rambut dengan air, lalu oleskan minyak zaitun pada rambut dan diamkan selamaa kurang lebih 30. Bilas hingga bersih menggunakan shampo. Baik jika dilakukan secara rutin seminggu dua kali.

·         Menggunakan madu
Selain untuk kesehatan, madu juga dipercaya dapat melembabkan dan melembutkan rambut secara alami. Caranya siapkan 1 sendok madu dan air secukupnya. Aduk hingga rata lalu basahi rambut dengan campuran madu tersebut, diamkan selama beberapa saat dan bilas hingga bersih. Atau bisa juga dengan cara campurkan sedikit madu pada conditioner, lalu oleskan pada rambut anda secara merata.

·         Mayonaise dan pisang
Caranya mudah, yakni haluskan pisang sampai lembut lalu campurkan 3 sendok makan mayonaise ke dalamnya. Gunakanlah sebagai masker pada rambut, dan diamkan selama 20 menit. Usahakan agar tidak mengenai bagian kulit kepala. Setelah itu bilas hingga bersih.

·         Cuka apel
Caranya campurkan 1 sendok makan minyak gandum dengan cuka apel, dan tuang air secukupnya. Oleskan campuran tersebut pada area rambut setelah keramas selama kurang lebih 10 – 20 menit. Bilas hingga bersih tanpa menggunakan shampo.

·         Masker alpukat
Alpukat mengandung lemak alami dan mineral yang baik untuk kesehatan rambut. Caranya, haluskan alpukat dengan menambahkan sedikit minyak zaitun. Oleskan secara merata dari ujung rambut hingga pangkal rambut. Diamkan selama 30 menit dan bilas sampai bersih.

·         Putih telur
Oleskan putih telur pada rambut dan diamkan selama 20 menit, bilas dengan shampo sampai bersih. Baik dilakukan dalam jangka waktu 1 bulan sekali.

Cara di atas bisa anda lakukan sendiri tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Hindari pemakaian bahan kimia agar rambut anda tetap sehat terjaga. Sekian artike tentang Tips Merawat Rambut Kering Secara Alami, Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips Merawat Rambut Kering Secara Alami"

  1. rambut saya kering gan , nyari solusinya belum ketemu2 , tapi setelah baca artikel ini saya jadi tau , dan akan saya coba nanti , terimakasih ..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.