Cara Mudah Membantu Mengurangi Mata Minus

Bagaimana Cara Membantu Mengobati atau Mengurangi Mata Minus? Mata merupakan organ tubuh manusia yang sangat penting untuk dijaga. Dari mata seseorang dapat melihat berjuta-juta rupa dan warna yang terpadu sempurna. Mata yang sehat tentu menjadi dambaan setiap orang. Sayangnya tak semua orang beruntung memiliki mata yang sehat.
Cara Alami Mengobati Mata Minus
Mata Minus
Selain faktor keturunan, masalah pada mata dapat ditimbulkan karena buruknya pola hidup dan kurangnya istirahat. Salah satu contohnya yakni mata minus.
Cara Alami Mengobati Mata Minus
Pandangan Mata Minus
Mata minus atau miopi adalah keadaan dimana seseorang tidak dapat melihat benda jauh, obyek menjadi samar atau buram. Hal tersebut terjadi karena sinar yang masuk pada mata tidak dapat jatuh tepat pada retina, melainkan berada di depan retina. Sehingga obyek yang diterima menjadi kabur.
Cara Alami Mengobati Mata Minus
Periksa Mata
Jika anda mengalami gangguan mata minus, tidak ada salahnya untuk mencoba cara di bawah ini :
·         Jika tidak diperlukan, usahakan jangan menggunakan kaca mata. Penggunaan kaca mata secara terus menerus hanya akan membuat anda ketergantungan.
·         Lakukan terapi lilin, yakni dengan menatap lilin yang menyala tanpa berkedip sampai keluar air mata. Lakukan secara rutin setidaknya 4 kali seminggu.
·         Membersihkan mata secara rutin dengan menggunakan obat tetes, agar terhindar dari kotoran dan bakteri.
·         Konsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin A, seperi wortel, sayur, dan lain – lain.
·         Jangan terlalu fokus pada 1 obyek, sering-seringlah mengganti obyek pandangan anda. Jika anda yang bekerja di depan layar, sebaiknya setiap 30 menit sekali untuk mengalihkan pandangan dari layar.
·         Lakukan terapi daun sirih, caranya tempelkan daun sirih yang sudag dicuci bersih pada bagian mata pada saat tidur. Atau bisa juga dengan mencelupkan daun sirih ke dalam air panas, diamkan sampai air berubah menjadi hangat. Gunakanlah untuk mencuci mata dengan cara mengkedip-kedipkan mata pada permukaan air sirih.
·         Kompres mata dengan air hangat, kerena dengan mengompres mata menggunakan air dapat membuat mata menjadi rileks sehingga urat-urat pada bola mata menjadi hilang.

Jagalah kesehatan mata dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Makanlah makanan yang bernutrisi dan hindari makanan yang mengandung kafein, alkohol, makanan yang mengandung banyak gula. Istirahatkan mata jika dirasa mulai lelah. Semoga Cara Mudah Membantu Mengurangi Mata Minus dapat bermanfaat bagi sahabat ragam semua.

Kata kunci: mata minus, cara mengurangi mata minus, cara mengatasi mata minus,cara alami mengatasi mata minus, mengatasi mata minus secara alami.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mudah Membantu Mengurangi Mata Minus"

  1. wah ternyata ada bererapa cara mudah untuk mengurangi mata minus , terimakasih informasinya ..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.