Metode Alami Mempertebal Alis

Artikel kali ini akan membahas tentang Metode Alami Mempertebal Alis. Alis merupakan bagian penting dari wajah, fungsinya ialah sebagai pelindung mata yang sangat peka terhadap sinar matahari, air hujan, tetesan keringat, dll. Alis juga berfungsi untuk mempercantik bagian mata dan wajah agar terlihat semakin menawan saat dipandang. Akhir-akhir ini sebagaian besar wanita rela mengeluarkan uang demi melakukan sulam alis atau tato alis untuk membuat alis mereka terlihat tebal dan cantik. Tak hanya wanita bahkan kalangan pria pun juga ada yang melakukan metode sulam alis ini. Naah untuk sahabat ragam yang ingin memiliki alis tebal dan cantik, jangan khawatir karena sebenarnya ada solusi alami yang dapat anda coba.
Kemiri
Cara pertama dengan menggunakan kemiri, langkah pembuatannya yakni menyangrai kemiri beberapa saat, kemudian tumbuk sampai mendapatkan minyak. Minyak dari kemiri tersebut dioleskan pada alis menggunakan cotton bud. Lakukan cara ini pada malam hari dan biarkan sampai pagi hari.

Menggunakan Lemon dan Jeruk Nipis
Ternyata jeruk nipis dan jus lemon juga dapat dimanfaatkan sebagai obat alami untuk menebalkan alis. Caranya cukup dengan mencampurkan  sari jeruk nipis setengah sendok teh, 1 sendok teh jus lemon, tea tree oil 1 sendok teh, dan 4 sendok makan minyak kelapa. Campur sampai semua rata dan oleskan di area alis, diamkan 30 menit lalu bilas. Cara ini terhitung dapat membantu menumbuhkan rambut alis lebih cepat dan tebal.

Menggunakan Lemon dan Minyak Kelapa
Pertama, siapkan minyak kelapa dalam wadah, kemudian tambahkan serutan kulit lemon, lalu aduk. Setelah itu, oleskan pada alis dengan mencelupkan kapas pada minyak tersebut lalu dioleskan. Lakukan langkah ini di malam hari, diamkan semalaman, kemudian bilaslah di pagi harinya.

Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan ternyata lidah buaya juga berguna untuk menebalkan alis. Caranya siapkan lidah buaya yang masih segar, potong-potong dan ambillah gelnya untuk dioleskan pada bagian alis. Pemakaian secara teratur akan membuat alis anda terlihat hitam dan tebal.

Minyak Jarak
Oleskan minyak jarak ke bagian alis, lakukan pijatan ringan selama 3 menit dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan alis dengan menggunakan pembersih wajah.

Bawang merah tak cukup hanya sebagai bumbu dapur saja, ternyata bawang juga dapat digunakan untuk menebalkan alis. Cara iris tipis-tipis bawang merah kemudian tempelkan pada alis sambil dipijat-pijat dengan lembut. Usahakan jangan sampai terkena mata karena rasanya akan sangat pedih.

Bawang Bombay
Selain bawang merah, bawang bombay juga bermanfaat untuk menebalkan alis. Caranya haluskan bawang bombay lalu ambil airnya. Gunakan air bawang bombay tersebut untuk mengkompres alis anda semalaman, usahakan agar jangan sampai terkena bagian mata.

Kuning Telur
Caranya dengan mengocok kuning telur lalu mengoleskannya pada alis dengan menggunakan cotton bud. Diamkan selama 15-20 menit setelah itu bilas dengan air.

Susu Alami
Caranya gunakan kapas yang sudah dicelupkan susu untuk mengompres alis mata anda. Cara ini diterapkan pada malam hari dan biarkan sampai pagi hari. Atau bisa juga dengan mengoleskannya pada alis lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah bilas hingga bersih. Kandungan nutrisi dalam susu putih dipercaya dapat mempercepat pertumbuhan alis mata.

Minyak Zaitun
Salah satu manfaat minyak zaitun yakni untuk menebalkan alis mata. Cara minyak zaitun dioleskan pada bagian alis sebelum tidur sambil dipijat perlahan. Untuk mendapatkan hasil maksimal dan cepat, lakukan cara ini secara teratur.

Minyak Almon
Minyak almond kaya akan vitamin E yang sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan rambut termasuk alis. Caranya cukup mengoleskan minyak almond secara rutin pada alis.

Anda tak perlu susah melakukan sulam alis ataupun memanfaatkan pinsil alis lagi untuk mempertebal alis anda, karena beberapa cara di atas sangat membantu sahabat ragam sekalian mendapatkan alis idaman. Semoga artikel Metode Alami Mempertebal Alis ini dapat bermanfaat untuk anda sekalian.

Kata kunci : Cara mempertebal alis, cara mempertebal alis mata secara alami, cara mempertebal alis bayi, cara mempertebal alis pria, cara mempertebal alis dengan cepat, cara mempertebal alis dan bulu mata, cara mempertebal alis dengan kemiri, obat alami untuk mempertebal alis mata, metode alami melebatkan alis, cara membuat alis tanpa tebal, cara alami menebalkan alis mata


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Metode Alami Mempertebal Alis"

Powered by Blogger.