Manfaat Arang Untuk Kesehatan dan Kecantikan



Taukah sahabat Manfaat Arang untuk Kesehatan dan Kecantikan? Selama ini arang kayu atau tempurung kelapa yang kita kenal sebagai salah satu bahan bakar, ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi lingkungan, kesehatan serta kecantikan. Sejak jaman dahulu arang telah digunakan untuk obat maupun untuk mempercantik diri.
Manfaat Arang untuk Kecantikan Alami
Manfaat Arang
Karbon di dalam arang mengandung oksigen yang dipercaya dapat menyerap gas serta racun berbahaya dalam kulit. Arang juga memiliki fungsi sebagai penyerap dari segala jenis kuman dan bakteri yang menyebabkan bau tak sedap pada udara maupun makanan. Arang aktif mampu menyerap 100-200 kali kotoran yang menyumbat pori-pori, sehingga membuat kulit menjadi halus dan bercahaya. Tak heran jika saat ini banyak produk yang menggunakan arang sebagai salah satu komposisi di dalam.

Selain itu bagi anda yang terkena diare atau sakit perut, tak perlu khawatir. Larutan arang dipercaya dapat meredakan gas dalam perut yang diakibatkan oleh makanan. Activated charcoal arang juga mampu meredakan mual dan muntah.

Berikut ini beberapa khasiat dan kelebihan dari arang bagi tubuh kita :
·         Menghilangkan bau badan
·         Menghilangkan bekas jerawat
·         Memutihkan gigi
·         Membersihkan serta melembutkan wajah
·         Mengurangi jerawat dan komedo
·         Menghilangkan racun dalam kulit agar terbebas dari radikal bebas
·         Mengatasi ketombe serta membersihkan kulit kepala
·         Mengobati penyakit epilapsi dan klorosis
·         Menyehatkan rambut
·         Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
·         Menurunkan berat badan
·         Meningkatkan energi dalam tubuh
·         Memutihkan kulit
·         Sebagai anti penuaan dini
·         Meningkatkan konsentrasi

Meskipun memiliki banyak sekali manfaat, kita juga perlu berhati-hati dalam mengkonsumsi arang, karena pemakaian secara berlebihan akan membawa dampak yang kurang baik bagi kesehatan.

Jika terus menerus mengkonsumsi maka akan mengakibatkan sembelit, sakit perut, mual, muntah, maupun diare. Tujuan awal sebagai bahan untuk memutihkan gigi pun pada akhirnya juga dapat berubah menghitamkan gigi sekaligus lidah.

Bagi anda yang ingin mencoba, sebaiknya perhatikan aturan pemakaian dan takarannya agar tidak terjadi hal-hal tak diinginkan.

Kata kunci: arang, manfaat arang, manfaat arang untuk kesehatan, manfaat arang untuk kecantikan, khasiat arang, khasiat arang untuk kesehatan, khasiat arang untuk kecantikan, manfaat arang untuk kesehatan dan kecantikan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Manfaat Arang Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

  1. hah ternyata arang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan , hanya saja bila mengkonsumsinya terlalu berlebihan akan menimbulkan dampak buruk untuk kesehatan kita , artikel yang bermanfaat , terimakasih ..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.