Manfaat Cabai: Si Merah Yang Menyehatkan

Apa yang anda ketahui tentang cabai? Tentu sebagian akan menjawaban sebagai bumbu pelengkap makanan atau sebagai lalapan. Ya, cabai merupakan tanaman yang menjadi kebutuhan pokok hampir semua jenis makanan. Tanpa cabai, makanan serasa hambar, tapi apakah anda tahu, Khasiat dan Manfaat Cabai?
Berikut manfaat cabai yang belum diketahui oleh kebanyakan orang:
·         Satu buah cabe memiliki kandungan fitokimia dalam bentuk karotenoid dan flavonoid, yang berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas perusak sel-sel dalam tubuh. Zat lasparaginase dan capsaicin di dalam cabai mempu menolak kanker dalam tubuh serta sangat baik untuk menjaga kesehatan mata dari rabun, katarak dan lain sebagainya.
·         Cabai mampu mencegah timbulnya jerawat serta menghilangkan jerawat, karena kandungan vitamin C dan E cabai dapat meningkatkan aliran darah ke kulit, sehingga mengeluarkan bakteri pada wajah.
·         Cabe rawit mempu mengurangi kolestrol pada makanan berminyak, karena dapat membakar kalori dalam tubuh.
·         Obat rematik, caranya haluskan 10gr cabai merah, lalu seduhlah dengan setengah gelas air panas setelah itu oleskan pada bagian tubuh yang mengalami rasa sakit.
·         Untuk yang mengalami kerontokan rambut, maka cobalah cabai sebagai solusinya. Caranya oleskan cabai rawit pada kulit kepala sehingga dapat meningkatkan sirkulasi darah. Meski menimbulkan sedikit iritasi, hal tersebut dapat membantu pertumbuhan rambut dengan baik
·         Mengkonsumsi cabe rawit dapat mengurangi dan menghilangkan rasa sakit di kepala seperti migren. Membantu mengurangi sakit gigi dan gusi.
·         Cabai dapat membantu menurunkan berat badan, karena kandungan capsaicin yang membakar lemak, lalu mengeluarkannya bersama keringat. Selain itu cabai rawit juga dapat menurunkan nafsu makan, sehingga dapat mengontrol makanan pada saat diet.
Perlu diingat bagi penggila makanan pedas. Konsumsi cabai secara berlebihan dapat membuat anda terkena diare, iritasi parah pada area mulut dan tenggorokan, menyebabkan gangguan hati, serta gangguan pada usus besar. Manfaatkan cabai sesuai takaran agar dapat memperoleh semua khasiatnya.

Kata kunci: cabai, manfaat cabai, khasiat cabai, manfaat dan khasiat cabai, manfaat cabai untuk kesehatan, khasiat cabai untuk kesehatan, obat herbal dari cabai, obat tradisional cabai, obat alami cabai, manfaat cabai untuk kecantikan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Manfaat Cabai: Si Merah Yang Menyehatkan"

  1. wahh cabai banyak sekali manfaatnya , saya baru tahu , terimakasih ..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.