Tips Awet Muda dan Panjang Umur Secara Alami

Pagi sahabat ragam, Ingin tetap awet muda dan panjang umur mencapai usia lebih dari seratus tahun? Pastinya kita mengharapkan hal itu bukan! Ikutilah tips gaya hidup sehat berikut ini. Rahasia ini diperoleh dari suatu hasil jajak pendapat terhadap 100 orang yang berusia lebih dari seratus tahun (centenarian) di Amerika Serikat.

Salah satu tips yang paling dianjurkan menurut jajak pendapat ini adalah tetaplah berinteraksi, berhubungan dekat dengan keluarga atau pun teman. Rahasia lainnya selalu berupaya untuk membuat otak dan pikiran selalu aktif dan menjaga hati tetap bahagia dengan tertawa. Jika saya boleh menitipkan suatu pesan, janganlah berhenti untuk berfikir. Selamanya”, ungkap seorang wanita yang sudah mencapai 102 tahun, maurice eisman.
Tips Awet Muda dan Panjang Umur Secara Alami
Awet Muda dan Panjang Umur

Sedangkan hal yang harus selalu anda hindari dan jauhkan dari hidup, kata eisman, adalah stres. Saya kira hal yang paling buruk adalah stres, dan anda dapat menghindarinya dengan cara mengatur kehidupan anda“, tegasnya. 

Jajak pendapat ini digagas Gfk Roper public Affairs & media pada bulan April dan Mei 2008. Dalam suatu program koordinasi kesehatan untuk para lansia. Oleh karena para centenarian yang dilibatkan adalah mereka yang kondisinya sehat.

Jiwa batin yang tenang dan seimbang merupakan cara hidup yang sempurna. Jiwa batin yang tenang adalah obat stress yang mujarab. Bagaimana caranya? Yaitu senantiasa berada di jalan yang benar, berada di jalan Taqwa terhadap Allah SWT Tuhan semesta alam. Bersikap murah hati dan suka memberi, tidak dendam dan iri hati biarkan orang lain juga menikmati ketenangan, kita tidak usah mengusiknya dengan segala macam rasa iri dan dengki.

Jika kita berbuat baik, beramal saleh maka hati kita akan menjadi tenang, batin menjadi tentram, karena Allah SWT akan membalas amal kebaikan kita dengan pahala yang lebih baik. Sebaliknya jika kita berbuat curang, jelek dan jahat maka hati nurani kita menjadi tidak tenang, terhantui oleh perbuatan jahat kita sendiri, belum lagi balasan siksa kelak di akhirat.

Maka hiduplah dengan jiwa dan batin seimbang, berinteraksi dengan jalan iman dan taqwa terhadap Allah SWT dengan sebaik baiknya, dan berhubungan dengan sesama manusia dengan baik pula.

Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan rasa syukur atas nikmat umur yang diberikan kepada kita, terlebih lagi jika kita diberi amanah berupa umur panjang yang berkah. Tapi yang paling penting dari semuanya adalah akhir umur yang khusnul khotimah, semoga kita termasuk salah satunya. Amin…

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tips Awet Muda dan Panjang Umur Secara Alami"

Powered by Blogger.