Manfaat Stroberi Untuk Kesehatan

Pagi sahabat Ragam Alami, kali ini saya akan membahas tentang Manfaat Buah Stroberi untuk Kesehatan. Buah Stroberi, ya kalau kita berbicara tentang buah ini, pastinya kita langsung teringat dengan buah berwarna merah beraroma lezat dan rasanya yang  manis agak asam itu. Buah dengan nama ilmiah Fragaria ini memang jarang untuk kita temui, karena tanaman Buah Stroberi tidak bisa tumbuh di sembarang tempat. Dan karena itulah, buah ini dapat digolongkan sebagai buah yang mewah.
Manfaat Khasiat Buah Stroberi Untuk Kesehatan Kecantikan
Buah Stroberi
Bentuk dari Buah Stroberi sangatlah cantik, di tambah lagi dengan warna merahnya yang sangat menggoda, siapapun pasti tertarik untuk memakannya. Buah Stroberi biasanya diolah menjadi selai, jus, bahan pembuat kue, atau bisa juga dikonsumsi secara langsung. Makanan yang ditambah dengan Buah Stroberi  akan sangat lezat. Tapi, tahukan anda bahwa Buah Stroberi juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan manusia? Kalau anda ingin mengetahui manfaat dari Buah Stroberi untuk kesehatan, tak ada salahnya untuk menyimak artikel ini. Oke, langsung saja kita mulai.

Kandungan Nutrisi Buah Stroberi
Sebelum melangkah untuk mengetahui Manfaat dari Buah Stroberi, kita harus mengetahui dulu apa saja kandungan senyawa/nutrisi di dalam Buah Stroberi. Buah Stroberi terbukti mengandung banyak sekali vitamin, diantaranya vitamin A, vitamin B, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Selain itu, Buah Stroberi juga mengandung berbagai macam senyawa lain yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita, seperti Magnesium, Kalsium, Potasium, Sodium, Besi, Seng, Beta Karoten, Asam Folat, Serat, dan juga Antioksidan.

Manfaat Buah Stroberi untuk Kesehatan
Nah, setelah kita tahu apa saja kandungan senyawa/nutrisi yang terdapat di dalam Buah Stroberi, kita akan membahas Manfaat Buah Stroberi untuk Kesehatan. Apa saja manfaatnya? Mari kita simak.

1.Buah Stroberi sangat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan
Buah Stroberi mengandung serat yang cukup tinggi, namun tetap rendah kalori. Dan perlu anda ketahui bahwa kandungan serat di dalam Buah Stroberi sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan kita, serta mampu menurunkan kadar gula dalam darah.

2.Buah Stroberi mampu menjaga kesehatan mata
Kandungan vitamin C dan Flavonoid di dalam Buah Stroberi sangat bermanfaat untuk mencegah perkembangan radikal bebas yang terkenal akan menimbulkan banyak permasalahan pada mata kita, seperti Degenerasi Makula dan juga Katarak. Dengan mengkonsumsi Buah Stroberi secara rutin, anda dapat terhindar dari penyakit-penyakit mata yang berbahaya.

3.Buah Stroberi mampu berperan sebagai Anti Kanker
Inilah salah satu kemampuan yang hebat dari Buah Stroberi, yakni mampu berperan sebagai Anti Kanker. Faktanya, kombinasi antara antioksidan dan juga sifat anti-inflamasi yang terdapat dalam Buah Stroberi mampu melawan berbagai bentuk penyakit Kanker. Hal ini juga didukung dengan adanya kandungan senyawa/nutrisi lain yang ada di dalam Buah Stroberi, seperti vitamin C, Flavonoid, dan juga Folat.

4.Buah Stroberi mampu menjaga sistem kekebalan tubuh
Hal ini terjadi karena tingginya kandungan vitamin C yang terdapat di dalam Buah Stroberi. Sebagai informasi, dalam secangkir Buah Stroberi terkandung 136% vitamin C, yang berperan sebagai antioksidan yang sangat bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, dan juga menurunkan tekanan darah.

5.Jaga kesehatan tulang dengan Buah Stroberi
Buah Stroberi mengandung Kalium, Magnesium, vitamin K, dan juga Mangan yang sangat baik untuk kesehatan tulang. Dan perlu anda ketahui bahwa kandungan Mangan yang terdapat di dalam Buah Stroberi sangat bermanfaat untuk membantu membangun dan juga menjaga struktur tulang kita.

6.Buah Stroberi mampu menjaga kesehatan jantung
Keunggulan lain dari Buah Stroberi adalah mampu menjaga kesehatan salah satu organ vital manusia ini. Ya, hal ini dapat terjadi karena adanya kandungan Serat yang tinggi, Folat, Antioksidan, dan juga rendahnya kandungan Lemak di dalam Buah Stroberi. Senyawa-senyawa tersebut mampu mengurangi kadar kolesterol secara efektif. Vitamin B yang ada juga sangat bermanfaat untuk memperkuat otot jantung, dan juga membantu fungsi jantung dengan baik.

7.Buah Stroberi mampu menjaga fungsi otak
Antioksidan yang terdapat dalam Buah Stroberi, seperti Fitokimia dan juga vitamin C mampu menjaga dan meningkatkan fungsi dari otak. Selain itu, kandungan Yodium yang ada juga sangat berkhasiat untuk menjaga fungsi otak dan sistem syaraf.

8.Buah Stroberi membantu menjaga kesehatan Ibu Hamil
Buah Stroberi kaya akan Asam Folat, yang sangat bagus untuk ibu-ibu yang sedang mengandung. Hal itu terjadi karena Asam Folat berperan membantu perkembangan otak bayi, dan bahkan mampu mencegah bayi lahir dalam kondisi cacat. Luar biasa bukan?

9.Jaga kesehatan kulit anda dengan Buah Stroberi
Kandungan Asam Ellagic di dalam Buah Stroberi memiliki peran untuk menjaga kesehatan kulit kita dari radikal bebas, mencegah adanya keriput di kulit, mencegah adanya kerusakan akibat paparan sinar UV, bahkan dapat mencegah penyakit Kanker! Kandungan lain seperti Flavonoid, Asam Salisilat, dan juga vitamin C yang ada juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat dan juga minyak yang berlebihan.

10.Buah Stroberi mampu mencegah Hipertensi (Tekanan darah tinggi)
Buah Stroberi mampu menurunkan dan juga menyeimbangkan tekanan darah tinggi kita karena adanya kandungan Zat Besi dan Potasium yang ada di dalamnya.

11.Buah Stroberi kaya akan Zat Antioksidan
Kandungan vitamin C di dalam Buah Stroberi yang tinggi mampu berperan sebagai Antioksidan, yang sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

12.Cegah Anemia dengan Buah Stroberi
Buah Stroberi mengandung Zat Besi yang melimpah, sehingga buah ini sangat bermanfaat bagi penderita Anemia. Hal ini terjadi karena Zat Besi akan membantu meningkatkan jumlah sel darah merah di dalam tubuh.

13.Buah Stroberi mampu mencegah pertumbuhan jamur
Kandungan berbagai macam Mineral di dalam Buah Stroberi seperti Mangan, Tembaga, Magnesium, dan Asam Dikarboksilat mampu menghambat adanya pertumbuhan jamur di kulit kepala kita.

14.Buah Stroberi bermanfaat untuk mempertajam daya ingat
Asam Folat yang terdapat dalam Buah Stroberi selain bermanfaat sebagai pencegah Anemia, ternyata juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat kita. Selain itu, juga sangat baik untuk meningkatkan konsentrasi, meningkatkan kemampuan otak untuk mengolah informasi, dan bahkan mampu mencegah terjadinya kanker otak pada bayi yang masih ada di dalam kandungan.

15.Buah Stroberi mampu menghilangkan jerawat secara alami
Ini yang sering dicari oleh kaum hawa, yakni menghilangkan jerawat secara alami. Dengan mengkonsumsi Buah Stroberi yang kaya akan kandungan Flavonoid, Asam Salisilat, AHA (Alpha Hydroxy Acids), dan juga vitamin C, akan sangat membantu anda untuk membasmi jerawat dan mengurangi jumlah minyak berlebih yang ada.

Ternyata dibalik bentuknya yang kecil, Buah Stroberi mengandung senyawa/nutrisi yang sangat baik untuk tubuh, serta mempunyai manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan kita. Konsumsilah Buah Stroberi secara rutin, namun tetap dengan porsi yang terjaga agar kita bisa mendapatkan manfaat dan khasiatnya secara maksimal. Nah itulah berbagai macam Manfaat Buah Stroberi untuk Kesehatan, semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk anda.

Baca artikel kesehatan terkait:
·         Manfaat Daun Kecubung
·         Manfaat Buah Sawo

Kata kunci: manfaat buah, khasiat buah, khasiat buah stroberi, manfaat buah stroberi, benefits of strawberry.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Manfaat Stroberi Untuk Kesehatan"

  1. selain wortel ternyata stroberi juga bagus untuk kesehatan mata , terimakasih informasinya ..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.