Bahaya Penyakit Ambeien

Selamat siang sahabat ragam, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Bahaya Penyakit Ambeien. Tahukah sahabat ragam, apa itu penyakit ambeien? Penyakit ambeien atau biasa disebut dengan wasir adalah penyakit yang disebabkan oleh pembengkakan pembuluh darah di bagian bawah poros usus, baik itu di luar maupun di dalam dubur. Penyakit ambeien biasanya disertai rasa nyeri di bagian dubur, baik saat duduk ataupun saat BAB. Penyakit ambeien berupa benjolan mirip seperti bisul yang berwarna merah kebiruan, dan benjolan inilah yang menyebabkan terhambatnya aliran darah ke perut.

Penyakit ambeien belum terdefinisi apa penyebabnya, namun diperkirakan karena pola duduk yang lama atau pola duduk yang salah, sehingga menyebabkan aliran darah di dalam dubur tertekan dan terjadi penebalan jarn mati disekitar dubur tersebut yang menghambat aliran darah. Penderita ambeien tidak boleh mengkonsumsi makanan yang pedas, mengandung banyak lemak dan minuman berkadar alkohol, karena akan menyebabkan bagian dinding usus mengendor. Penderita dianjurkan untuk mengkonsumsi buah – buahan, sayur – sayuran, dan teratur dalam berolahraga, serta istirahat yang cukup. Selain itu, juga diwajibkan untuk mengurangi pekerjaan yang keras atau jika perlu hentikan dan hindari juga duduk yang terlalu lama.

Gejala Penyakit Ambeien

Penyakit ambeien merupakan salah satu jenis penyakit dubur, maka dari itu penyakit ambeien memiliki gejala dibagian organ pengeluaran, berikut gejala – gejala penyakit ambeien:
·         Susah saat buang air besar
·         Merasa tidak nyaman pada anus saat sedang duduk atau terasa nyeri
·         Rasa panas saat sedang duduk
·         Rasa gatal saat sesudah buang air besar
·         Rasa sakit saat buang air besar
·         Untuk penderita yang telah mengalami dalam jangka yang cukup lama biasanya akan meneteskan darah dibagian anus
·         Benjolan atau tonjolan yang keluar

Bagi anda yang mengalami gejala tersebut segeralah periksakan ke dokter, karena jika dibiarkan tidak akan sembuh sendiri tanpa adanya upaya penyembuhan. Penyakit ambeien menyerang pada orang – orang yang bekerja sambil duduk yang terlalu lama, namun bagi kita juga harus waspada, karena ambeien juga belum pasti apa penyebabnya.

Tingkatan Stadium Penyakit Ambeien

Ambeien juga terbagi menjadi 4 stadium sebagai berikut:
Stadium 1 àbiasanya ambeien tidak menunjukan gejala yang serius, hanya saja susah buang air besar.
Stadium 2 à adanya benjolan yang keluar namun tidak terlalu keras. Benjolan ini biasanya muncul saat sedang buang air besar dan akan masuk dengan sendirinya ketika penderita ambeien berdiri.
Stadium 3 à benjolan akan mulai membesar. Benjolan ini juga akan keluar saat buang air besar namun tidak akan masuk secara sendirinya, perlu adanya dorongan tangan untuk memasukannya.
Stadium 4 àpada stadium 4 wasir atau ambeien akan terus keluar walaupun dengan bantuan tangan untuk memasukannya namun benjolan ambeien akan terus keluar dan hal ini perlu penanganan khusus. Ambeien akan jelas dan membentuk lingkaran disekitar dubur.


Penanganan dan Pengobatan Ambeien

Ambeien merupakan salah suatu penyakit yang susah untuk menemukan obatnya, namun disaran untuk mengkonsumsi obat – obatan tradisional  yang sudah terjamin keamanannya. Saya juga belum tahu apa obat tradisional yang pas, namun jika ke dokter bagi anda yang terkena ambeien juga akan dperiksa dengan pemeriksaan colok dubur. Namun jika terdapat bagian seperti pembekuan darah yang sangat sakit maka tidak akan dilakukan pemeriksaan colok dubur. Untuk pengobatan sendiri lebih baik anjuran dari dokter atau obat tradisional, jangan dibiarkan karena hanya akan memperburuk keadaan.

Penyakit ambeien adalah penyakit yang sangat menyiksa terutama masalah BAB yang menyiksa apabila sudah memasuki stadium 2 ke atas. Ambeien tidak mudah untuk disembuhkan maka dari itu bagi kita – kita juga harus mewaspadai ambeien yang pastinya harus menjaga lingkungan dan pola makan.

Sekian artikel dari saya tentang Bahaya Penyakit Ambeien, semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda. Salam sehat dan salam ragam.

Baca artikel terkait:
·             Penyakit Jantung Koroner
·             Penyakit Amandel
·             Tips Berpuasa yang Baik

Kata kunci: penyakit, penyakit ambeien, gejala penyakit ambeien, pencegahan penyakit ambeien, pengobatan penyakit ambeien

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Bahaya Penyakit Ambeien"

  1. penyakit ambeien ternyata berbahaya juga ya gan , terimakasih informasinya ..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.