Manfaat Biji Alpukat

Manfaat Biji Alpukat. Setelah membaca artikel tentang Manfaat buah Alpukat, kurang lengkap rasanya jika belum membaca tentang Manfaat biji alpukat dan Manfaat daun AlpukatTernyata biji alpukat mengandung antioksidan yang dapat dijadikan obat herbal yang dapat diolah secara tradisional dan alami. Berikut ini merupakan beberapa Manfaat Biji Alpukat sebagai obat herbal alami:
Mengobati Bengkak karena Peradangan 
Cara pembuatan: Ambil biji buah alpukat untuk dikeringkan, setelah itu tumbuk biji alpukat kering hingga halus.

Cara pengobatan: ambil bubuk hasil dari biji alpukat yang sudah ditumbuk halus tersebut secukupnya, kemudian tambahkan sedikit air sampai menjadi adonan (seperti bubur). Oleskan adonan tersebut ke bagian tubuh yang sakit. 

Mengobati Kencing manis (diabetes)
Cara pembuatan : Biji alpukat dipanggang di atas api kemudian dipotong kecil-kecil, direbus potongan biji tadi menggunakan air bersih hingga airnya menjadi coklat.

Cara pengobatan : Setelah sempurna direbus. Saring air tersebut, dan minum airnya setelah dingin. 

Mengobati Sakit gigi berlubang
Cara pembuatan: Ambil biji buah alpukat untuk dikeringkan, setelah itu tumbuk biji alpukat kering hingga halus.

Cara Pengobatan: Ambil sedikit bubuk biji alpukat tersebut dan masukkan ke dalam gigi yang berlubang. Atau jika cara pertama sulit, anda dapat menggunakan kapas yang sudah ditaburi bubuk biji alpukat dan tempatkan ke dalam gigi yang berlubang.

Khasiat dan Manfaat Biji Alpukat untuk Kesehatan
Biji Buah Alpukat
Sekian artikel tentang Manfaat Biji Alpukat, semoga bermanfaat bagi para pembaca pada umumnya dan bagi sahabat RA pada khusunya.Baca juga artikel tentang Manfaat buah Alpukat, Manfaat daun Alpukat.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Manfaat Biji Alpukat"

  1. selain buahnya ternyata biji alpukat juga bermanfaat , terimakasih ..

    ReplyDelete
  2. wah biji alpukat juag banyak sekali ya manfaat nya gan,, bukan naya buah,,daun nya saja gan,,bijinya pun sangat bermanfaat sekali...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.