Apa Obat Ampuh dari Keputihan

Jika pada kesempatan sebelumnya annisa sempat berbagi info tentang apa saja ciri-ciri, gejala, serta penyebab Keputihan Fisiologis dan Potalogis maka kurang lengkap jika annisa tidak memberikan info tentang Apa Obat Ampuh dari Keputihan. Sebenarnya obat keputihan sangat mudah di dapat dari lingkungan sekitar, cukup dengan memanfaatkan khasiat dari beberapa tumbuh-tumbuhan dan bahan alami lainnya. Apa saja obatnya ? Yuuk simak yang berikut ini.

Apa Obat Ampuh dari Keputihan
Obat Keputihan Secara Alami

Obat Keputihan Secara Alami

Daun sirih atau piper betle merupakan tanaman yang memiliki kandungan minyak atsiri, seskuiterpen, pati, diatase, gula, zar samak dan kavikol yang dapat digunakan untuk mematikan kuman, serta kandungan antioksidan dan anti jamur. Cara pemanfaatannya cukup dengan mengambil sepuluh helai daun sirih yang telah dibersihkan kemudian direbus dengan dua liter air selama lima menit, tunggu hingga air rebusan hangat, gunakan air rebusan untuk membasuh area kewanitaan secara teratur seminggu tiga kali.Jangan terlalu sering membasuh area kewanitaan dengan daun sirih justru akan menghilangkan bakteri baik yang seharusnya dapat menjaga ph kewanitaan anda.

Lidah buaya memiliki kandungan antiseptik, antijamur, antibakteri dan antivirus, yang dapat mengatasi keputihan secara alami. Caranya yaitu dengan mengambil bagian daging lidah buaya kemudian potong-potong dan haluskan, setelah itu rebus ke dalam dua gelas air dengan  lima lembar daun sambiloto, tunggu hingga hangat dan gunakan untuk membasuh area Miss.V, baik dilakukan dua kali sehari.

Sambiloto
Sambiloto mempunyai kandungan laktone, homoandrografolid, flavonoid, alkane, keton, aldehid, mineral, asam kersik dan damar. Cara memanfaatkannya yakni dengan mengambil tiga batang tanaman sambiloto, setelah itu rebus ke dalam empat gelas air hingga menjadi dua gelas air. Kemudian saring dan diminum tiga kali sehari dengan dosis ¾ gelas sekali minum.

Kunyit
Tanaman ini salah satu rempah yang sangat bagus untuk dikonsumsi. Cara membuat ramuan dengan kunyit pertama potong 2 rimpang kunyit yang telah dicuci bersih. Tambahkan 10 gram daun sambiloto kering dan 15 gram kulit delima kering. Kemudian bahan-bahan tersebut direbus ke dalam 3 gelas air. Rebus hingga tersisa hanya 1 gelas saja, setelah itu saring dan minum 2 kali sehari.

Biji Ketumbar
Biji ketumbar ternyata dapat juga digunakan sebagai obat keputihan, caranya rendam biji ketumbar di dalam air semalaman. Esoknya, minumlah rendaman tersebut sebelum makan atau minum apapun.

Biji Buah Mangga
Kebanyakan orang menganggap jika biji buah mangga tidak memiliki manfaat sama sekali, padahal biji mangga tersebut sangat ampuh untuk mengobati keputihan. Caranya kering biji mangga, lalu giling hingga menjadi bubuk. Kemudian campurkan dengan sedikit air, hingga menjadi pasta. Gunakan pasta biji mangga untuk mengoleskan bagian luar dan dalam saluran Miss.V.

Akar Bayam
Akar bayam memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu dalam mengobati infeksi serta menyembuhkan organ reproduksi. Caranya blender akar bayam yang telah bersih, minum jus tersebut 2 kali sehari pagi dan sore.

Akar Mawar
Caranya ambil akar mawar secukupnya lalu cuci hingga benar-benar bersih. Setelah itu rebus ke dalam 2 gelas air hingga mendidih. Minum secara teratur 1 kali sehari untuk mengurangi rasa gatal akibat keputihan.


Cara-cara di atas dapat anda coba untuk mengatasi keputihan secara alami, namun jangan lupa sahabat ragama juga harus tetap menjaga kebersihan Miss.V dari serangan bakteri luar maupun dalam. Rajinlah mengkonsumsi makanan yang mengandung probiotik sehingga dapat menjaga kesehatan usus dan tentu Miss.V anda. Semoga artikel tentang Apa Obat Ampuh dari Keputihan dapat bermanfaat untuk anda sekalian. Selamat pagi dan selamat beraktifitas.


Kata kunci : Obat keputihan, obat keputihan untuk ibu hamil, obat keputihan karena jamur, obat keputihan yang abnormal, obat keputihan secara tradisional, obat keputihan dan gatal, cara ampuh mengatasi keputihan, penyebab keputihan, gejala keputihan yang tidak normal, tanaman yang berkhasiat untuk mengobati keputihan, obat tradisional untuk keputihan, cara mengatasi keputihan secara alami.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Apa Obat Ampuh dari Keputihan"

Powered by Blogger.