Kandungan Luar Biasa dari Mengkudu

Saat ini riset terus mengembangkan penelitian tentang Kandungan Luar Biasa dari Mengkudu, baik dilakukan oleh para dokter maupun ahli botani dan ahli biokimia. Penelitian-penelitian tersebut menunjukkan bahwa sari buah mengkudu dapat merangsang sistem kekebalan tubuh, mengatur fungsi sel dan regenerasi sel-sel jaringan tubuh yang rusak. Mengkudu juga dapat digunakan untuk berbagai macam kondisi kesehatan.


Kandungan luar biasa dari mengkudu
Manfaat Mengkudu

Beberapa Khasiat Mengkudu :

Mencegah kanker, buah mengkudu bisa disebut sebagai buah anti kanker yang dapat mencegah perkembangan sel-sel kanker di dalam tubuh.

Zat scopoletin dalam mengkudu dapat memperlancar peredaran darah serta memperlebar saluran pembuluh darah yang mengalami penyempitan. Selain itu zat ini juga dapat membunuh bakteri serta bersifat anti alergi.

Kandungan yang terdapat dalam buah mengkudu ternyata sangat efektif meredakan sakit pada saat PMS atau saat menstruasi. Buahnya dipercaya dapat meminimalisir perubahan hormon ketika masa PMS dan menstruasi sehingga sindrom menstruasi bisa diatasi, seperti mengurangi rasa sensitif, dan mood yang berubah-ubah saat menstruasi, mengembalikan siklus haid yang tidak teratur, meredakan nyeri pada waktu haid..

Kandungan metil asetil, morindone, dan asam kapril ini dapat meningkatkan kekuatan tulang-tulang dalam tubuh. Sangat bagus untuk orang yang menderita tulang keropos.

Bagi yang memiliki penyakit hipertensi, anda bisa memanfaatkan buah mengkudu. Caranya siapkan 2 buah mengkudu yang sudah masak dan 1 sendok makan madu. Peras buah mengkudu tersebut, lalu campurkan airnya dengan madu.

Manfaat buah mengkudu yang lainnya adalah untuk mengobati batuk. Caranya rebus 1 buah mengkudu dengan setengah genggam daun poo (bujanggut) ke dalam 2 gelas air. Rebus sampai selama 15 menit. Lalu saring airnya, dan minumlah dua kali sehari tiap pagi dan sore.

Meningkatkan daya tahan tubuh, merangsang produksi sel T dalam sistem kekebalan tubuh. Sel T berperan penting dalam melawan penyakit. Memperkuat sistem kekebalan tubuh, terutama makrofaset dan limfosit dari sel darah putih. Selain itu mengkudu dapat meningkatkan fungsi kelenjar tiroid dan kelenjar timus, yang dipercaya bertindak melawan infeksi dan masalah-masalah yang berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh.

Mengkudu mengandung sejenis fitonutrien, yaitu scopoletin yang berfungsi untuk memperlebar saluran pembuluh darah yang mengalami penyempitan. Hal ini menyebabkan jantung tidak perlu bekerja terlalu keras untuk memompa darah sehingga tekanan darah menjadi normal.

Untuk mengatasi penyakit kulit. Seperti luka bakar, kudis, bisul, selulit, cacing kulit, ketombe, kurap, dan radang pada kulit, borok pada kulit, serta masalah-masalah pada kulit lainnya.

Sedang dalam dunia kecantikan mengkudu memiliki khasiat untuk mengatasi ketombe, mencegah kerontokan, serta menghilangkan kulit yang bersisik.


Khasiat di atas hanyalah sebagian dari ratusan Kandungan Luar Biasa dari Mengkudu yang dapat kita ketahui. Semoga dapat bermanfaat bagi kesehatan sahabat ragam semua.

Kata kunci : Manfaat mengkudu, manfaat mengkudu untuk rambut, manfaat mengkudu untuk diabetes, manfaat mengkudu untuk wajah, manfaat mengkudu sebagai obat, manfaat mengkudu untuk kesehatan, manfaat mengkudu dan cara pengolahannya, manfaat mengkudu untuk kesuburan, manfaat mengkudu untuk rambut beruban, kandungan luar biasa mengkudu,khasiat mengkudu untuk kecantikan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kandungan Luar Biasa dari Mengkudu"

  1. buah mengkudu bisa mencegah kanker ya gan , wah bagus sekali khasiatnya ..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.