Manfaat Buah Jeruk

Selamat siang sahabat ragam, ulasan kali ini saya akan membahas sedikit tentang Manfaat Buah Jeruk dan untuk mengobati berbagai penyakit. Buah jeruk adalah buah yang kaya akan manfaat dan banyak didapat di sekitar kita karena tumbuhnya tidak musiman, baik itu jeruk nipis maupun jenis jeruk lain, selain itu baik kulit jeruk juga sangat bermanfaat seperti sebagai penyedap makanan, hiasan makanan maupun dapat juga sebagai obat tradisional alami yang dijamin tidak ada efek samping asalkan tidak berlebihan.

Kandungan Senyawa Buah Jeruk 
Dalam buah jeruk sangatlah banyak dan kaya akan vitamin C namun terdapat juga kandungan – kandungan lain seperti karbohidrat, kalsium, potasium, folat, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, fosfor, magnesium, vitamin B2, vitamin B5 dan senyawa alami lain. Dan kandungan senyawa tersebut sangat baik untuk digunakan sebagai obat tradisional alami.
Benefits of Orange
Buah Jeruk
Manfaat kandungan dan senyawa tersebut dapat mengobati atau membantu dalam pencegahan penyakit seperti berikut:

1.      Mengobati Kanker
Jeruk merupakan buah yang sangat aman untuk dijadikan sebagai obat berbagai macam kanker baik itu kanker kulit, payudara, paru-paru, mulut dan juga kanker usus besar. Karena didalam buah jeruk terdapat senyawa alami yang disebut D-limonene yang dapat mencegah kanker tersebut.

2.      Melindungi Kulit Agar Tetap Sehat
Jeruk kaya akan kandungan yang menyehatkan didalamnya juga mengandung antioksidan yang mana mampu melindungi kulit dari radikal bebas sehingga kulit akan selalu terlihat sehat dan cantik sehingga akan lebih tampak awet muda.

3.      Memperkuat Sistem Immune Dalam Tubuh
Sahabat ragam tentunya sudah pada tahu bahwa buah jeruk mengandung banyak vitamin C yang membuat tubuh menjadi tambah fit dan segar, ternyata kandungan vitamin C yang sangat banyak, juga mampu memperkuat sistem Immune dalam tubuh.

4.      Menurunkan Tekanan Darah
Bagi sahabat-sahabat ragam yang mempunyai masalah tekanan darah tinggi, saya sarankan untuk mengonsumsi buah jeruk secukupnya secara rutin. Karena didalam buah jeruk terdapat kandungan Hesperidin dan magnesium yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah.

5.      Mengobati Radang Sendi dan Kekakuan Pada Otot dan Sendi
Mengonsumsi buah jeruk memang alternatif yang paling bagus, dan jika mengkonsumsinya secara rutin dan teratur dan terbukti mampu mengatasi radang sendi dan kekakuan pada otot dan sendi.

6.      Membantu Perkembangan Otak
Buah jeruk mengandung asam folat yang dapat membantu perkembangan otak anda maka akan sangat baik diberikan kepada anak-anak yang baru berkembang dan juga bagi semua kalangan untuk membantu mengembangkan pemikiran otak anda.

7.      Menurunkan Kadar Kolesterol yang Tinggi
Buah jeruk mengandung Hesperidin dan Pectin yang fungsinya jelas menurunkun kolesterol tubuh.

Sahabat ragam, ternyata buah jeruk banyak juga manfaatnya dan tentunya merupakan alternatif yang aman untuk obat bagi banyak penyakit. Walaupun berbagai macam jenis jeruk mempunyai banyak manfaat, namun tetap tidak boleh berlebihan dalam mengonsumsinya. Sebenarnya masih banyak khasiat dan manfaat buah jeruk selain yang telah disebutkan di atas antara lain untuk mengobati mual, susah BAB bahkan dapat kulit jeruk dapat dimanfaatkan sebagai obat alami pengusir nyamuk agar terhindar dari malaria maupun Demam Berdarah.

Demikian artikel tentang Khasiat dan Manfaat Buah Jeruk bagi kesehatan sebagai obat dari berbagai macam penyakit. Semoga bermanfaat.


Baca artikel terkait :
·         Khasiat dan Manfaat Daun Jarak

Kata kunci : manfaat, khasiat, khasiat buah jeruk, manfaat buah jeruk, benefits of orange.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Manfaat Buah Jeruk"

  1. selain enak dan kaya akan vitamin , jeruk juga dapat menurunkan kolesterol yang tinggi , terimakasih informasinya ..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.