Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun

Minyak Zaitun. Taukah sahabat sekalian bahwa Minyak Zaitun atau olive oil mempunyai banyak manfaat? Selain untuk keperluan memasak, khasiat dan manfaat minyak zaitun sangat baik bagi kesehatan tubuh baik digunakan secara eksternal maupun internal. Minyak Zaitun merupakan hasil olahan  dari sari buah Zaitun.  Minyak Zaitun mengandung gliserol, oleic acid yang dapat meningkatkan kolestrol baik (HDL) dan mengurangi kolestrol jahat (LDL). Selain itu terdapat kandungan asam lemak jenuh tunggal dan kaya akan Vitamin E.
Manfaat Minyak Zaitun

Khasiat Minyak Zaitun

Berikut beberapa manfaat minyak Zaitun untuk kesehatan:

1.      Untuk Kesehatan Jantung
Minyak Zaitun mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang membantu mengurangi kolestrol berlebih dalam tubuh. Selain itu minyak ini juga mengandung antioksidan yang dapat membantu pencegahan penyakit jantung.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

2.      Kesehatan Rambut
Kandungan Vitamin E yang terdapat dalam minyak Zaitun dapat membantu menjaga kesehatan rambut agar lebih kuat. Hal ini karena rambut mendapat suplai nutrisi dari luar. Minyak Zaitun mampu menekan hormone DTH penyebab rambut rontok. Sehingga kerontokan rambut dapat diatasi dengan mengoleskan Minyak Zaitun pada rambut agar rambut lebih sehat dan tidak mudah rapuh.
Minyak Zaitun untuk Kesehatan Rambut

Minyak Zaitun untuk Kecantikan

3.      Perawatan Kulit
Kulit merupakan bagian luar tubuh yang paling sensitif karena berbagai faktor. Dari kulit kering karena cuaca yang terlalu panas atau terlalu dingin, kandungan minyak berlebih pada kulit yang mempermudah menempelnya bakteri dan jamur, sampai pengenduran kulit karena banyak faktor. Hal ini dapat diatasi dengan banyak hal. Selain rajin meminum air putih setiap hari, olahraga, makan makanan yang mengandung asupan nutrisi untuk kesehatan kulit, minyak Zaitun dapat menjadi salah satu alternatif perawatan kulit. Kita dapat mengoleskan minyak Zaitun pada kulit sebelum beraktifitas, atau menjelang tidur. Hal ini dapat meminimalisir masalah-masalah yang timbul pada kulit, selain itu minyak Zaitun akan membuat kulit kita lebih kencang, halus, dan terasa lebih segar. Selain itu Minyak Zaitun dapat digunakan sebagai pembersih sel kulit mati terutama pada bagian yang tidak lihat seperti telinga, lipatan leher dan selangkangan.
Minyak Zaitun untuk Perawatan Kulit


4.      Mencegah Kanker
Kandungan antioksidan yang cukup tinggi pada Minyak Zaitun dipercaya dapat mengurangi resiko terserang penyakit kanker dan mencegah penyakit kanker. Aktioksidan tersebut mengandung senyawa Hidroksitirosol yang mampu menyeimbangkan kadar gula tubuh. Dengan demikian hal ini dapat menjegah pertumbuhan sel tidak normal penyebab kanker.
Minyak Zaitun untuk Pengobatan Herbal

5.      Mencegah Penyakit Diabetes
Kandungan lemak tak jenuh yang terdapat dalam Minyak Zaitun, selain untuk mencegah penyakit jantung juga dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Dengan demikian hal in akan mencegah timbulnya penyakit Diabetes Melitus.
Minyak Zaitun untuk Mengobati Penyakit

6.      Menghilangkan Rasa Nyeri
Jika Kita merasakan nyeri pada tubuh, kita bisa mengoleskan Minyak Zaitun sembari menekan bagian yang terasa nyeri. Minyak Zaitun dapat menghambat pembentukan Protagladin yang menimbulkan rasa nyeri.
Macam-macam Minyak Zaitun

7.      Mengurangi Efek Peradangan
Minyak Zaitun mudah dicerna dan dapat mendorong gerak periltaltik dalam usus. MInyak Zaitun dapat mengatasi beberapa masalah peradangan dalam perut seperti gangguan udara dalam perut, rasa panas pada perut, gangguan pencernaan, dan sembelit serta membantu menyembuhkan peradangan pada usus.
Khasiat Minyak Zaitun untuk Kulit

8.      Melawan Penyakit Osteoporosis
Sebuah penelitian membuktikan bahwa Minyak Zaitun dapat membantu pencegahan penyakit Osteoporosis yang menyebabkan struktur jaringan tulang menjadi rapuh. Suplementasi minyak zaitun terbukti bermanfaat secara positif mempengaruhi ketebalan tulang.
Minyak Zaitun untuk Perawatan Wajah

Itulah beberapa khasiat dan manfaat Minyak Zaitun. Semoga bermanfaat. Stay healthy, stay happy.

Baca artikel terkait:
·         Khasiat danmanfaat kunyit
·         Khasiat dan manfaat jambu biji

Kata kunci: Khasiat dan manfaat minyak zaitun, khasiat minyak zaitun, manfaat minyak zaitun,khasiat minyak zaitun untuk kesehatan, manfaat minyak zaitun untuk kesehatan, khasiat minyak zaitun untuk kecantikan, manfaat minyak zaitun untuk kecantikan, olive oil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat dan Manfaat Minyak Zaitun"

Post a Comment

Powered by Blogger.