Cara Tepat Memilih Jus Sesuai Jenis Penyakit

Siang sahabat RA, kali ini saya menulis tentang Cara Tepat Memilih Jus Sesuai Jenis Penyakit. Seperti yang kita sepakati bersama bahwa mengolah buah atau sayur menjadi jus akan menambah cita rasa yang lebih menarik di lidah, selain itu olahan jus mudah dicerna dan nutrisinya cepat diserap oleh tubuh. Jus buah dan sayur segar terbukti mengandung berbagai komponen yang baik bagi kesehatan, tetapi berdasarkan kandungan nutrisi dan senyawa yang ada di dalamnya, satu jenis jus bisa lebih efektif mengatasi suatu gangguan penyakit tertentu dibandingkan jus lainnya. Untuk itu anda perlu memilih jus sesuai dengan gejala yang anda alami, berikut beberapa variasi yang bisa dijadikan pilihan anda.
Cara Memilih Jus Buah dan Sayur Yang Tepat Sesuai Jenis Penyakit
Memilih Jus Yang Tepat Sesuai Jenis Penyakit
Para ahli naturopati bahkan telah menggunakan jus ini untuk mengatasi berbagai gangguan penyakit selama berabad abad. Jus segar mengandung vitamin, mineral dan enzim-enzim alami yang jauh lebih baik dibandingkan tablet sintesis. Selain itu, nutrisi di dalamnya juga mudah diserap ke dalam aliran darah dan dalam waktu 10 menit sudah bisa menutrisi sel-sel tubuh. Lalu, Jus apakah yang paling tepat untuk mengatasi penyakit anda?
1.      Penyakit Diabetes
Jus pare terbukti efektif dalam menetralkan diabetes. Segelas penuh jus pare segar bisa menurunkan kadar gula darah, memperlancar sistem pencernaan serta meredakan konstipasi. Konsumsi jus ini sebaiknya diteruskan untuk beberapa waktu tetapi tetap dengan memeriksa kadar gula darah secara rutin, jumlah jus tergantung pada keperluan masing masing individu. Jumlahnya bisa ditambah atau dikurangi sesuai dengan kondisi. Selain itu, anda juga bisa menambahkan jus limau.

2.      Kekurangan zat  besi
Jus bit, bayam, apel, wortel dan lemon bisa menutupi kekurangan zat besi sekaligus juga memperkaya dan menigkatkan volume darah dalam tubuh. Buah buahan ini bisa dipadukan menjadi jus campuran atau dibuat secara terpisah sesuai dengan selera dan keperluan anda
3.      Heartburn (rasa terbakar di dada akibat naiknya asam lambung ke kerongkongan)
Kombinasi wortel, bit, dan ketimun dinyatakan efektif  meredakan heartburn.

4.      Penyakit Radang sendi
Jus jeruk limau, bawang putih, sitrun, dan pare dikalim bisa meredakan gejala gejala radang sendi.

5.      Jerawat
Untuk mengatasi masalah yang satu ini, anda dianjurkan untuk mengkonsumsi jus pir, limau, pepaya, dan jus ketimun.

6.      Penyakit Asma
Jika anda menderita asam, maka jus alpolat, lemon, nanas, buah persik, wortel, buah bit, dan seledri bisa menjadi pilihan anda.

7.      Penyakit Obesitas
Untuk mengontrol kelebihan berat badan, anda bisa mencoba jus lemon, anggur, jeruk, cherry, nanas, pepaya, tomat, bit, kol, selada, bayam dan jus wortel.

8.      Mengontrol gejala-gejala menopause
Jus wortel, bit, selada dan lobak terbukti efektif meredakan gejala gejala menopause. Setelah itu, jus buah delima atau ketimun bisa juga dikombinasikan dengan jus bit dan jus wortel.

9.      Detoksifikasi
Jus wheatgrass (tanaman gandum yang masih muda) telah terbukti bermanfaat dalam membersihkan sistem limpa, membentuk darah, mengembalikan keseimbangan tubuh, mengeluarkan logam logam beracun dari sel sel, menutrisi liver dan ginjal serta mengembalikan vitalitas. Jus wheatgrass merupakan agen detoksifikasi yang jauh lebih kuat dibandingkan dengan jus wortel, selada, seledri, dan sejenisnya dalam jumlah yang sama.

Sekian artikel tentang Cara Tepat Memilih Jus Sesuai Jenis Penyakit. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan referensi.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Tepat Memilih Jus Sesuai Jenis Penyakit"

  1. wah mantab sob, klo kita sadari ternyata obat dari berbagai penyakit itu ada di sekitar kita.... contohnya aja ini jus buah-buahan...

    ReplyDelete
  2. terimakasih informasinya gan , artikel yang sangat bermanfaat ..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.