Cara Menurunkan Darah Tinggi dengan Lada (merica)

Hipertensi merupakan penyakit berbahaya yang dapat mengancam jiwa penderitanya. Tekanan darah tinggi atau sering disebut dengan hipertensi ini secara langsung berhubungan dengan pembuluh darah dan jantung. Pada sintem peredaran darah penderita hipertensi, jantung akan bekerja ekstra untuk memompa darah ke seluruh tubuh, sehingga memungkinkan terjadinya pengerasan pembuluh darah arteri. Jika hal ini terjadi maka penderitanya berpotensi mengalami stroke dan gagal ginjal.




Pada artikel ini saya mengambil judul Cara Menurunkan Hipertensi dengan Lada. Seperti yang kita ketahui Lada merupakan salah satu rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Lada memiliki beberapa zat diantaranya flavonoid, vitamin C, dan vitamin A yang baik untuk membantu seseorang penderita hipertensi untuk menurunkan tekanan darahnya.

Menurunkan Darah Tinggi
Lada Hitam
Jadi, bagaimana cara membuat obat herbal dari lada untuk menurunkan atau menyembuhkan penyakit hipertensi? Untuk menurunkan dan mengobati hipertensi, kita harus makan makanan yang sehat dengan cara yang sehat pula. Hal ini merupakan cara terbaik bagi seseorang untuk mengontrol hipertensi. Selain itu juga dianjurkan untuk makan makanan yang memiliki cukup serat seperti sayur dan buah setiap hari. Mengkonsumsi mentah jenis makanan sangat baik untuk mendapatkan beberapa enzim dan manfaat nutrisinya secara sempurna.


Lada Hitam untuk Kesehatan
Khaiat Lada Hitam

Baca juga: Resep Membuat Jus Timun untuk Obat Darah Tinggi
Salah satu pemicu naiknya tekanan darah seseorang adalah komsumsi garam berlebih. Sehingga pengurangan jumlah konsumsi garam dalam makanan sangat penting. Anda bisa mengganti pemanfaatan garam dengan lada (merica) yang ditaburkan pada setiap makanan yang akan dikonsumsi.

Kita juga dapat mengkonsumsi lada sebagai minuman sehat dengan membuat jus. Kita bisa membuat minuman sehat dari semangka dan bubuk lada. Setelah membuat jus semangka siap, jang lupa untuk menambahkan beberapa bubuk lada dan garam di dalamnya. Minuman seperti ini akan memiliki kalsium yang tinggi, magnesium, tembaga, seng dan zat besi. Jus ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Lada baik untuk menyembuhkan hipertensi dan penyakit juga lainnya seperti menurunkan berat badan, mengontrol kolesterol, mencegah kanker, menghindari serangan jantung, dan juga menyembuhkan sembelit.

Baca juga: Manfaat Buah Tomat sebagai Bahan Alami Menurunkan Hipertensi
Itulah manfaat lada bagi kesehatan. Pemanfaatan bahan alami bisa jadi akan lebih baik dari pada obat-obatan. Sekian artikel tentang Cara Menurunkan Hipertensi dengan Lada. Mari menjaga kesehatan dengan cara alami, sederhana dan tetap sehat. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menurunkan Darah Tinggi dengan Lada (merica)"

Post a Comment

Powered by Blogger.