Obat Penurun Hipertensi

Kali ini annisa akan membagikan info tentang Makanan Penurun Hipertensi yang dapat membantu sahabat ragam untuk mengatasi lonjakan tensi yang suatu ketika dapat datang tiba-tiba. Tekanan darah tinggi atau yang sering disebut Hipertensi merupakan peningkatan tekanan darah di dalam arteri akibat penyempitan. Arteri adalah pembuluh darah yang mengangkut darah dari jantung yang dialirkan ke seluruh jaringan dan organ tubuh.

Obat penurun hipertensi
Mengatasi Masalah Hipertensi
Faktor penyebab terjadinya tekanan darah tinggi sendiri dipengaruhi oleh banyak faktor. Seperti keturunan, pola hidup yang tidak sehat, aktivitas yang rendah atau kurang olahraga, obesitas, terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang terlalu asin dan banyak mengandung kafein. Biasanya tekanan darah normal manusia berkisar di antara 90 – 120 untuk sistolik serta 60 – 80 untuk diastolik. Bila tekanan darah melebihi angka tersebut, dapat dipastikan anda terkena hipertensi. Lalu makanan apa saja yang dapat membantu menurunkan hipertensi ?

Sayuran
Sayuran yang baik untuk menurunkan tensi salah satunya yakni bayam, karena bayam merupakan sumber kalium yang baik untuk penurun tekanan darah tinggi.

Susu Skim
Susu skim adalah susu bebas lemak yang merupakan sumber dari kalsium dan vitamin D. Kehadiran kalsium dan vitamin D sangat dibutuhkan dalam menurunkan tekanan darah.

Satu siung bawang mentah dapat membantu dalam mencegah pembekuan darah dan penebalan darah merah. Bawang juga merupakan obat alami dalam menahan efek buruk yang disebabkan tekanan darah tinggi. Selain itu juga membantu dalam menghilangkan sumbatan di jantung.

Gandum
Gantilah sarapan kamu dengan roti yang terbuat dari gandum murni. Gandum merupakan sahabat untuk penderita hipertensi. Konsumsi gandum secara teratur, efektif dalam menurunkan darah tinggi.

Buah-buahan
Buah-buahan segar merupakan sumber makanan penurun darah tinggi yang alami. Buah-buahan mengandung berbagai mineral penting dan vitamin yang membantu dalam menurunkan darah tinggi. Salah satunya buah aprikot, buah ini memiliki kandungan 1,400 mg potasium dan 15 mg sodium. Buah aprikot juga kaya akan kandungan zat besi sehigga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Akan tetapi, sebaiknya saat mengonsumsi buah ini harus minum banyak air agar bisa terhindar dari dehidrasi

Bunga Lavender
Bunga lavender mungkin sudah tidak asing lagi. Biasanya orang mengenal bunga lavender karena kemampuannya dalam mengusir nyamuk karena memiliki aroma yang khas. Tapi ternyata, bunga lavender juga memiliki keajaiban lain yaitu sebagai herbal penyembuh darah tinggi yang alami. Cara cukup menggunakan buah lavender sebagai pelembab kulit atau sebagai campuran air mandi Anda. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, menggosok tubuh dengan bunga lavender mampu mengurangi tekanan darah hingga lima puluh persen. Lavender dapat menjadi bahan aktif yang mampu memperlebar pembuluh darah dan membuatnya semakin rileks. Jika dikonsumsi dalam bentuk teh, bunga lavender memiliki khasiat untuk menyembuhkan sakit perut dan mencegah insomnia.

Jus Seledri  
Penelitian telah membutktikan bahwa minum jus seledri setiap hari selama 1 minggu dapat menurunkan tekanan darah. Hal ini di dukung oleh tingginya kalium, mineral serta antioksidan yang ada di dalamnya. Seledri juga diketahui memiliki kandungan senyawa 3-n-butil-phthalide yang berguna untuk merenggangkan atau melebarkan otot-otot dinding arteri hingga memungkinkan darah mengalir lebih lancar. Untuk anda yang mau mencoba caranya, blender seledri secukupnya dengan ditambah 1 gelas air. Saring terlebih dahulu, lalu minum 1 kali sehari sesudah sarapan.


Selain makanan diatas, mentimun, minyak zaitun, biji bunga matahari, alpukat dan sayuran coklat gelap juga sangat bagus untuk Hipertensi. Untuk menjaga agar tetap normal, kurangi makanan yang mengandung banyak lemak dan garam, Lakukan olahraga secara teratur sehinggan dapat menjaga stamina kesehatan tubuh. Demikian ulasan tentang Obat Penurun Hipertensi, semoga dapat bermanfaat bagi anda pembaca setia.


Kata kunci : Cara menurunkan hipertensi, cara menurunkan hipertensi dan kolesterol, cara menurunkan hipertensi secara alami, cara menurunkan hipertensi pada ibu hamil, cara menurunkan hipertensi saat hamil, cara menurunkan hipertensi pada wanita hamil, cara menurunkan hipertensi setelah melahirkan, cara menurunkan hipertensi pada kehamilan, makanan penurun hipertensi, makanan penurun hipertensi pada ibu hamil, makanan penurun hipertensi saat hamil, makanan penurun hipertensi dan kolesterol, makanan untuk penurun hipertensi, makanan alami penurun hipertensi, obat alami hipertensi, obat hipertensi generik, obat hipertensi terbaik, obat hipertensi herbal, obat hipertensi untuk ibu menyusui, obat hipertensi ibu hamil.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Obat Penurun Hipertensi"

  1. wah ternyata bawang termasuk ke dalam obat penurun hipertensi ya gan , terimakasih informasinya ..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.