Mengobati Sakit Kepala Secara Alami

Selamat malam sahabat ragam alami, Sakit Kepala atau pusing merupakan salah satu penyakit yang umum dan sering dialami oleh seseorang. Bahkan jarang sekali ada orang yang belum pernah merasakan sakit kepala selama masa hidupnya. Ada beberapa faktor yang menyebabkan sakit kepala diantaranya adalah karena kurang tidur, kurang air (dehidrasi), stress (banyak pikiran), dan lain-lain. Karena hal inilah saya menulis artikel tentang bagaimana mengobati sakit kepala secara alami.
Sakit Kepala/Pusing
Bagi Anda yang sering merasakan sakit kepala, minuman berikut ini bisa Anda konsumsi untuk meredakan sakit kepala.

Air Dingin

Jika sakit kepala anda disebabkan dehidrasi atau kekurangan cairan yang terdapat di dalam tubuh. Maka dari itu, meminum segelas air dingin ternyata bisa meredakan sakit kepala. Perlu anda ketahui bahwa air dingin disini bukan berarti air es.

Teh Jahe

Segelas teh yang dicampur jahe ternyata selama berabad-abad ini digunakan sebagai ramuan tradisional untuk mengobati atau meredakan sakit kepala. Selain itu, teh jahe ini juga dapat mengontrol rasa ingin mual pada lambung atau perut.

Cara yang terakhir ini juga terbukti dapat meredakan sakit kepala, tapi saya merekomendasikan untuk mencoba dua minuman di atas sebelum anda memanfaatkan minuman di bawah ini.

Kopi

Agak sedikit mengherankan memang, jika kopi ternyata bisa membantu dalam menyembuhkan sakit kepala. Kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi ternyata merupakan salah satu bahan yang digunakan dalam obat sakit kepala. Yang terpenting jangan terlalu sering minum kopi, karena dapat menyebabkan ketergantungan.

Itulah beberapa cara enak untuk meredakan sakit kepala secara alami. Semoga secuil artikel sederhana ini dapat dijadikan referensi yang memberikan manfaat bagi kesehatan kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mengobati Sakit Kepala Secara Alami"

  1. saya kira kopi hanya untuk menghangatkan tubuh , tapi untuk meredakan sakit kepala juga bisa , terimakasih informasinya ..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.