Cara Membuat Jus Jambu Biji

Resep dan Cara Membuat Jus Jambu Biji. Buah jambu mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Bahkan kandungan vitamin C  dalamnya bisa 3 sampai 6 kali lebih tinggi dibanding buah jeruk. 10 kali lebih tinggi dibandingkan dengan pisang. Vitamin C ini terdapat dalam daging buahnya yang segar. Bijinya yang sering tidak dikonsumsi pun juga mengandung vitamin C seperti daging buahnya.

Resep Cara Membuat Jus Jambu Biji
Jus Jambu Biji Merah

Seperti yang disebutkan dalam buku foods that heal, foods that harm bahwa 90 gram jambu lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin C pada orang dewasa. Di dalam Buku itu juga disebutkan, meskipun sudah kehilangan hampir 25 persen vitaminya karena proses pengeolahan, jus jambu biji kemasan kotak masih merupakan sumber vitamin C yang baik. Akan tetapi tentu saja jus jambu biji segar lebih baik dari pada yang sudah dalam kemasan.
Resep Cara Membuat Jus Jambu Biji
Jus Jambu Biji Putih

Dengan kandungan vitamin C dosis tinggi ini, kekebalan tubuh dalam melawan bakteri akan menigkat. Proses penyembuhan luka pun jadi lebih cepat. Disamping itu, tekanan darah juga menjadi lebih baik dengan mengkonsumsi jus sehat buah jambu ini karena buah ini merupakan sumber potasium yang baik.

Cara pemanfaatan jambu biji; pilihlah buah yang baru saja masak dan masih berwarna hijau kekuning. Bila sudah masak, simpan dilemari es, jangan lupa dianginkan dan dicuci terlebih dahulu sebelum dibuat jus.

RESEP MEMBUAT JUS JAMBU BIJI

75 gram jambu biji merah, buang kulit dan bijinya
50 gram air jeruk baby/Pontianak/mandarin/dll

Cara membuat :


1.      Blender daging jambu biji hingga halus, angkat
2.      Tambahkan air jeruk manis, aduk

Sekian artikel tentang Cara Membuat Jus Jambu Biji. Semoga ulasan dalam artikel ini dapat dijadikan referensi yang bermanfaat bagi banyak orang.

Referensi: Sehat dan Buga dengan Terapi Jus buah dan Sayur, Trifia Astuti Ningsih

Kata kunci: resep jus, jus buah, jus sehat, aneka resep jus, aneka resep jus buah, aneka jus buah, jus jambu biji, cara membuat jus jambu biji, resep jus jambu biji.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Membuat Jus Jambu Biji"

  1. jambu biji memiliki manfaaat yang bagus juga ya gan untuk kesehatan kita , terimakasih ..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.