Manfaat dan Khasiat Buah Anggur

Siang sahabat Ragam Alami, kali ini saya akan membahas tentang Manfaat Buah Anggur. Anggur (Vitis vinifera L.)  adalah tanaman buah berupa perdu yang merambat. Tanaman Anggur termasuk ke dalam keluarga Vitaceae. Buah yang identik dengan warna ungu ini sangat nikmat bila dikonsumsi secara langsung. Rasanya manis dan sangat khas. Tanaman Buah Anggur sudah di budidayakan sejak tahun 4000 Sebelum Masehi di daerah Timur Tengah. Persebaran buah Anggur ke seluruh dunia tak lepas dari campur tangan seorang penjelah laut terkenal Colombus, yang membawa serta tanaman Buah Anggur saat dia berlayar mengelilingi dunia.
Khasiat Buah Anggur Kesehatan Kecantikan
Buah Anggur
Banyak sekali olahan dari Buah Anggur yang bisa kita temukan, antara lain selai, jelly, roti isi, hingga minuman Anggur. Selain rasanya yang enak, tahukah anda bahwa Buah Anggur ini mempunyai manfaat untuk kesehatan manusia? Simak artikel berikut kalau anda penasaran apa saja  kandungan dan juga manfaat dari Buah Anggur.

Kandungan Nutrisi Buah Anggur
Selama ini, Buah Anggur dikenal memiliki kandungan Polifenol dan Resveratol, yang sangat bermanfaat dalam proses metabolisme tubuh, mecegah terbentuknya sel kanker, dan penyakit lainnya. Selain itu, Buah Anggur juga mengandung berbagai macam senyawa lainnya yang sangat baik untuk tubuh. Senyawa-senyawa itu adalah Karbohidrat, Protein, Lemak, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin C, Vitamin K, Folat, Besi, Kalsium, Magnesium, Fosfor, Mangan, Kalium, Zink, dan juga Natrium.

Manfaat dan Khasiat Buah Anggur

1.Mampu mencegah Kanker Payudara
Kanker Payudara dapat dicegah dengan rutin mengkonsumsi jus Buah Anggur. Selain itu, mengkonsumsi jus Buah Anggur tanpa tambahan bahan lain juga bisa mengobati penyakit Migrain.

2.Mampu mencegah Katarak
Buah Anggur mengandung Flavonoida, yang memiliki tugas untuk menjaga mata dari serangan radikal bebas, yang bisa menyebabkan penyakit Katarak.

3.Menjaga kesehatan pencernaan dan Ginjal
Dengan rutin mengkonsumsi Buah Anggur, anda dapat menjaga kesehatan organ pencernaan. Selain itu, anda juga bisa menghilangka asam yang ada di ginjal, sehingga Ginjal anda tetap sehat.

4.Mampu menurunkan resiko penyakit Jantung
Kadar Oksida Nitrat di dalam tubuh dapat anda tingkatkan dengan cara mengkonsumsi Buah Anggur secara rutin. Dengan peningkatan kadar Oksida Nitrat, maka pembekuan darah dapat dihentikan, serta dapat menurunkan resiko terserang penyakit Jantung. Tidak hanya itu, Buah Anggur juga mengandung Antioksidan yang berfungsi untuk menghentikan oksidasi Kolesterol Jahat. Kolesterol Jahat ini bila jumlahnya berlebihan, akan mengakibatkan pembekuan darah, yang akhirnya akan menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.

5.Mampu mengontrol tingkat Kolesterol dalam darah
Buah Anggur mengandung Pterostilbene, yang berperan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Zat Saponin yang terkandung di dalam kulit Buah Anggur juga  sangat bermanfaat untuk penyerapan kolesterol dalam darah.

6.Buah Anggur baik untuk penderita Asma
Kemampuan Assimiratory yang dimiliki oleh Buah Anggur membantu meningkatkan kadar air di dalam paru-paru. Hal ini merupakan pemecah masalah bagi penderita asma, dimana hal ini bisa menurunkan masalah sesak nafas.

7.Mampu melindungi tubuh dari infeksi
Buah Anggur mengandung Antivirus dan juga Antibakteri yang berperan untuk memberikan perlindungan tubuh dari serangan infeksi.

8.Mengatasi susah BAB
Buah Anggur yang memiliki kandungan Selulosa, Gula, dan juga Asam Organik yang memiliki tugas sebagai pencahar. Sehingga dengan mengkonsumsi Buah Anggur secara teratur, maka anda dapat mengobati dan juga menghindari masalah sulit Buang Air Besar (BAB).

Di balik ukuran buahnya yang kecil, ternyata Buah Anggur memiliki kandungan senyawa dan juga manfaat yang sangat banyak. Sehingga, apa salahnya jika kita mengkonsumsi Buah Anggur ini secara teratur? Sekian artikel tentang Manfaat Buah Anggur, semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda.

Baca artikel kesehatan terkait:
·         Manfaat Lidah Buaya
·         Manfaat Buah Kiwi
·         Manfaat Buah Sawo
·         Manfaat Buah Stroberi

Kata kunci: manfaat buah anggur, khasiat buah anggur, manfaat dan khasiat buah anggur untuk kesehatan.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Manfaat dan Khasiat Buah Anggur"

  1. hah saya kira buah anggur hanya bisa di makan , ternyata banyak sekali manfaat dan khasiatnya , terimakasih , informasi ini bisa menambah pengetahuan saya ..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.