Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

Satu lagi rahasia alam, yaitu Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan. Pada artikel sebelumnya telah dibahas berbagai hal mengenai kandungan nutrisi, khasiat dan manfaat buah Jeruk Nipis untuk kesehatan. Sehingga melalui artikel ini Annisa ingin berbagi informasi mengenai manfaat jeruk nipis untuk kecantikan kepada sahabat RA (ragam alami) sekalian.

Sebagian besar wanita beranggapan bahwa penampilan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan, terutama yang berkaitan dengan kecantikan. Sehingga berbagai macam hal rela dilakukan seorang perempuan untuk dapat merawat dan menjaga kecantikannya. Sebenarnya melakukan perawatan kecantikan tidak harus menggunakan sesuatu dengan harga mahal, banyak bahan-bahan alami yang sebenarnya dapat dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan seperti manfaat buah alpukat dan manfaat jeruk nipis tentunya.

Jeruk Nipis untuk Kecantikan

Jeruk Nipis untuk Kecantikan Alami
Dengan kandungan nutrisi dan senyawa yang terdapat pada buah jeruk nipis menjadikannya sangat bermanfaat untuk dijadikan sebagai bahan untuk melakukan perawatan kecantikan. Pemanfaatan jeruk nipis untuk perawatan kecantikan antara lain untuk:

Merawat Kulit Wajah

Untuk melakukan perawatan kulit wajah anda menggunakan jeruk nipis caranya sangatlah mudah. Siapkan 1 buah jeruk nipis untuk diperas dan diambil airnya, setelah itu usapkan air perasan jeruk nipis pada wajah, diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas wajah anda menggunakan air sampai bersih. 
Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis

Cara di atas merupakan metode praktis yang dapat membuat kulit wajah anda menjadi lebih halus bersih bersinar dan putih. Selain itu perawatan dengan cara ini berfungsi untuk mengecilkan pori-pori kulit yang dapat mencegah timbulnya jerawat pada kulit wajah. 

Agar kulit wajah anda menjadi bersih dan kenyal, salah satu caranya adalah dengan menggunakan perasan jeruk nipis yang dicampur putih telur. Setelah oleskan campuran tersebut pada wajah, biarkan sampai mongering. Selanjutnya bilas wajah anda menggunakan air hangat sampai bersih.

Menghilangkan Jerawat

Masker Jeruk Nipis untuk Wajah
Untuk menghilangkan jerawat anda dapat melakukan dua cara. Pertama, dengan membuat jus jeruk nipis atau minuman jeruk nipis. Perasan jeruk nipis dicampur dengan air dingin dapat anda minum setiap hari untuk menghilangkan jerawat dari dalam. Kedua, obati jerawat anda dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis pada wajah. Setelah dioleskan diamkan selama 10 hingga 15 menit, kemudian bilas wajah anda dengan air dingin untuk menghilangkan jerawat dari luar. Kedua cara tersebut sebaiknya dilakukan beriringan agar jerawat anda cepat hilang.
Manfaat dan Khasiat Jeruk Nipis untuk Kecantikan


Memutihkan Kulit Wajah

Untuk memutihkan kulit wajah anda secara alami, ramuan jeruk nipis dan kunyit (baca manfaat kunyit) menjadi salah satu solusinya. Anda dapat membuat masker dari dua bahan utama tersebut. Berikut penjelasannya:

Menghaluskan kulit dengan Jeruk Nipis
Bahan: 1 sdm bubuk kunyit, 1 sdm susu bubuk dan 100 ml air perasan jeruk nipis. Cara Pembuatannya cukup campur semua bahan sampai merata. Cara pemanfaatannya adalah dengan mengoleskan ramuan tersebut pada wajah secara merata sampai ke leher. Biarkan kering selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat sebelum membilasnya menggunakan air dingin.

Menghilangkan Bau Badan

Bagaimana perasaan anda jika mengalami bau badan ketika berada diantara rekan-rekan anda? Tentu hal ini akan membuat anda tidak percaya diri. Untuk mengatasi hal tersebut maka anda dapat memanfaatkan jeruk nipis dengan cara sebagai berikut: 

Potong satu jeruk nipis menjadi 2 belah bagian, olesi bagian dalam jeruk nipis dengan kapur sirih, setelah itu oleskan pada ketiak anda setelah mandi dan diamkan selama 5 menit, terakhir bilas dengan air.

Merawat Kesehatan Rambut

Selain beberapa manfaat di atas, ternyata jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan untuk merawat kesehatan rambut sekaligus untuk mengatasi kulit kepala berminyak, ketombe, rambut rontok, dan rambut yang sulit diatur. 
Cara Keramas dengan Jeruk Nipis untuk mengatasi rambut Rontok

Caranya sangat mudah, basuh rambut anda menggunakan air hangat yang sudah dicampur dengan air perasan jeruk nipis. Setelah itu, diamkan rambut beberapa saat dan gunakan shampo sebelum dibilas dengan air sampai bersih.

Oke sahabat RA, sekian informasi yang dapat Annisa sampaikan tentang Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan. Semoga bermanfaat.

Kata kunci: Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan, khasiat jeruk nipis untuk kecantikan, manfaat jeruk nipis, khasiat jeruk nipis, manfaat jeruk nipis untuk merawat kulit wajah, manfaat jeruk nipis untuk memutihkan kulit, manfaat jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat, manfaat jeruk nipis untuk menghilangkan bau badan, manfaat jeruk nipis untuk merawat kesehatan rambut.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan"

Powered by Blogger.