Persiapan Dan Cara Berlari Yang Baik

Siang Sahabat Ragam, Persiapan Cara Berlari Yang Baik dan Benar untuk kesehatan tubuh. Ternyata langkah-langkah atau persiapan dalam berlari berpengaruh besar bagi kesehatan dan kebugaran  tubuh, selain itu langkah-langkah dalam berlari yang baik dan benar dapat menurunkan badan. Lari merupakan salah satu olahraga yang paling murah dan mudah. Sudah siap untuk joging atau lari pagi? Tunggu sebentar, ada beberapa persiapan yang harus anda siapkan dalam berlari, berikut ini beberapa persiapan yang perlu anda lakukan;
Cara berlari yang benar
Lari Pagi
Memakai Sepatu Olahraga Atau Lari
Sepatu olahraga atau sepatu lari yaitu sepatu yang di desain khusus untuk olahraga atau lari, salah satu tujuan memakai sepatu adalah untuk menghindari cidera.

Outfit Atau Pakaian Olahraga
Outfit atau pakaian olaraga adalah pakaian yang dapat dikenakan dalam berlari agar anda merasa nyaman saat berlari. Karena itu anda harus mempertimbangkan pakain apa yang akan anda kenakan, sebaiknya pilihlah pakaian yang mudah menyerap keringat.

Menapakkan Kaki
Posisi berlari yang ringan dan membuat anda nyaman dan tidak mudah lelah adalah setengah berjinji. Jadi ketika anda berlari tidak semua telapak kaki anda menyentuh tanah, cukup ujung kakinya saja.

Lakukan Sekuat Tubuh Anda
Lari itu jangan setengah-setengah lebih baik sekuat tenaga karena lebih efektif untuk proses pembakaran. Proses pembakaran yang baik tentu dapat mengurangi kadar lemak dan kolesterol jahat pada tubuh sehingga besar kemungkinan anda akan memiliki badan yang ideal.

Mengatur Nafas
Dalam berlari mengatur nafas sangatlah penting supaya stabilitas tenaga tetap terjaga dan anda pun tidak cepat lelah. Karena itu anda dapat membuat hitungan 1-8, misalkan dalam hitungan 1-3 tarik nafas, hitungan ke 4 hembuskan. Berlanjut dengan hitungan ke 5-7 tarik nafas, dan 8 dihembuskan. Dengan hal tersebut anda dapat merasakan udara yang melewati hidung dengan nyaman. Cara ini akan membantu pernafasan anda agar tidak cepat lelah saat berlari, selain itu akan membantu atau  menormalkan detak jantung anda.    

Merilekskan Kaki
Merilekskan kaki yaitu bagaimana kaki anda nyaman setelah berlari-lari. Pasca berlari pastikan kaki anda tidak bersila atau duduk karena itu sangat berbahaya bagi pergelangan kaki anda. Sebelum beristirahat sebaiknya anda berjalan jalan supaya kaki lebih rileks. Baru setelah itu, untuk mengembalikan tenaga sebaiknya minum air hangat, atau air putih biasa (baca : Manfaat air dan Pengaruh Doa Sebelum Meminumnya).

Sekian artikel tentang Persiapan dan Cara Berlariyang Baik. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi semua.

Baca artikel terkait:
·         Manfaat Bayam Untuk Kesehatan
·         Efek Samping Kulit Buah Manggis

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Persiapan Dan Cara Berlari Yang Baik"

  1. ouh begitu persiapan dan cara berlari yang baik gan , terimakasih informasinya ..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.