Khasiat Biji Rambutan Untuk Mencegah Diabetes

Siang sahabat Ragam Alami, kali ini saya akan membahas tentang Khasiat Biji Rambutan Untuk Mencegah Diabetes. Apa yang terlintas di pikiran anda saat anda menemui biji buah Rambutan? Mungkin kita hanya menganggapnya sebagai sampah yang tak berguna. Apa yang anda pikirkan mengenai penyakit Diabetes? Tentu mengerikan bukan, kalau kita sampai terserang penyakit yang tidak bisa disembuhkan ini. Nah, di artikel ini, saya akan membahas hubungan antara Biji Rambutan dan juga penyakit Diabetes. Loh, memang ada hubungannya? Tentu saja ada, makanya, simak artikel berikut.
Manfaat Biji Rambutan Untuk Mencegah Diabetes
Biji Buah Rambutan
Diabetes, penyakit yang satu ini sepertinya sudah tidak asing di telinga kita. Sebuah fakta mengejutkan hadir baru-baru ini. Ternyata pada tahun 2014 yang lalu, jumlah masyarakat Indonesia yang menderita penyakit Diabetes sebanyak 9,1 juta jiwa, atau yang terbanyak ke-5 di dunia. Data tersebut diumumkan oleh International Diabetes Federation. Namun sayangnya, penyakit ini tidak bisa disembuhkan, alias belum ada obatnya.

Tetapi, ada kabar gembira untuk kita semua. Adalah Feni Juita Sari dan juga Marleni, dua mahasiswi di Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ubudiyah, Banda Aceh, yang telah menemukan cara yang bisa kita gunakan untuk mencegah Penyakit Diabetes menetap di tubuh kita. Caranya adalah dengan menggunakan Biji Rambutan! Kedua mahasiswi tersebut menyatakan bahwa mereka menemukan inovasi ini dari obat tradisional di Gayo Lues. Penduduk di Gayo Lues banyak yang meminum minuman yang terbuat dari Biji Rambutan kering. Dari situlah muncul ide untuk membuat minuman berbahan dasar Biji Rambutan.

“Kita menganggap Biji Rambutan sebagai sesuatu yang tidak bernilai dan langsung membuangnya. Namun dengan studi yang berdasarkan praktik kesehatan rakyat Gayo Lues, kami menemukan bahwa Biji Rambutan mengandung banyak manfaat Diabetes,” papar Feni dalam upacara penutupan International Engineering Invention and Innovation Exhibiton, di University Malaysia, Perlis, Pauh, beberapa waktu lalu.

Kandungan Senyawa Biji Rambutan

Sebenarnya apa sih kandungan yang terdapat di dalam Biji Rambutan ini, sehingga bisa digunakan untuk mencegah penyakit Diabetes? Dalam studinya, kedua mahasiswi tersebut menjelaskan bahwa Biji Rambutan mengandung Karbohidrat, Lemak, dan Protein yang mampu memenuhi kebutuhan gizi tiap orang. Terbukti juga kalau Biji Rambutan memiliki 30-40% Lemak Murni, Serat, Pati, dan juga Stearic Acid. Kandungan-kandungan inilah yang mampu mengurangi kadar gula di dalam darah. Mereka juga membuktikan bahwa Biji Rambutan tidak beracun.

Lalu bagaimana cara kita mengolah Biji Rambutan ini menjadi minuman yang berkhasiat? Feni Juita menjelaskan bahwa langkah pertama yang harus kita lakukan adalah memotong Biji Rambutan tersebut dalam ukuran yang kecil-kecil. Setelah itu, keringkan di bawah sinar matahari langsung sampai warnanya berubah menjadi kuning kehitaman, kira-kira selama 2-3 hari. 

Kemudian, tumbuk semua Biji Rambutan tersebut hingga menjadi bubuk. Setelah itu, larutkan Biji Rambutan tersebut kedalam air. Sebaiknya ramuan ini dikonsumsi 2 sampai 3x sehari, setaip sebelum makan. Akan lebih baik lagi jika disesuaikan dengan kebutuhan konsumsi gula masing-masing individu.

Untuk bisa mendapatkan kesembuhan atau hasil yang maksimal, maka rutinlah mengkonsumsi resep obat tradisional di atas sesuai dengan petunjuk ahli herbal. Sekian artikel mengenai Khasiat Biji Rambutan Untuk Mencegah Diabetes, semoga bermanfaat.

Baca artikel terkait:
·         Manfaat Bayam Untuk Kesehatan
·         Efek Samping Kulit Buah Manggis

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Khasiat Biji Rambutan Untuk Mencegah Diabetes"

  1. Kalau saya jual daun yakon yang

    sudah lama dikenal untuk turunkan gula darah diabetes, makanya sering juga disebut daun insulin.
    Semoga herbal biji rambutan ini tersedia dalam versi praktisnya (herbal komersil) sehingga mudah

    didapatkan semua golongan di berbagai penjuru Indonesia.

    ReplyDelete
  2. saya baru tahu gan kalau biji rambutan bisa menjadi obat diabetes , artikel yang bermanfaat , terimakasih informasinya ..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.