Khasiat Daun Seledri


Selamat siang sahabat ragam, Manfaat dan Khasiat Daun Seledri sebagai obat tradisional alami yang murah memang lebih aman untuk kesehatan dari pada obat-obatan yang mengandung zat kimia. Daun seledri mempunyai nama latin Apium graveolens. Daun seledri dikenal juga sebagai daun sop karena biasa digunakan sebagai bumbu makanan atau masakan seperti soto, sup, bakso dan makanan lain, karena aromanya yang khas dan menggugah selera. Namun juga bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional alami yang mampu mengatasi berbagai macam penyakit baik penyakit ringan sampai penyakit yang kronis dan bisa juga sebagi perawatan kecantikan (beauty care).
Manfaat Daun Seledri
Jus Daun Seledri
  
Daun Seledri untuk Mengobati Penyakit

Kandungan vitamin dalam daun seledri sangat banyak dan membantu anda yang bermasalah dengan berbagai penyakit. Kandungan vitamin daun seledri tersebut berupa vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin C, vitamin E dan vitamin K yang masing-masing mempunyai peran yang berbeda-beda dalam mengobati penyakit.

Banyak orang yang belum mengetahui tentang manfaat daun seledri sebagai obat tradisional mempunyai manfaat yang tidak diragukan lagi. Berikut adalah khasiat dan manfaadari daun seledri:
Daun Seledri untuk Kesehatan

Mengobati Anemia
Anemia merupakan penyakit yang disebabkan karena kurang darah dalam organ tubuh kita sehingga sering cepat lelah, namun dapat diatasi dengan daun seledri yang kaya akan vitamin ini. Caranya yaitu siapkan daun seledri secukupnya, tambahkan nanas yang telah dipotong kecil- kecil, madu dan susu segar. Kemudian blender semua bahan tersebut dan lakukanlah secara rutin.

Mengobati Mata Kering
Mata merupakan penyakit yang tidak boleh disepelekan karena dalam jangka panjang akan menyebabkan berbagai penyakit yang lain pada mata dan menyebabkan kinerja mata terganggu, maka dari itu sangat tepat mengkonsumsi daun seledri karena kaya akan vitamin A. Daun seledri dapat dijadikan lalapan atau jamu untuk mengobati mata kering. Cara membuat jamunya yaitu tumbuk daun seledri, bayam serta telur. Pastikan sudah dicuci bersih kemudian tambahkan garam dan sedikit air lalu peras dan minumlah 3 kali sehari.

Khasiat Daun Seledri
Mengobati Batuk
Batuk merupakan penyakit yang sering terjadi namun tidak boleh dibiarkan karena semakin lama maka akan semakin parah bahkan dapat memicu penyakit yang lain masuk. Namun tidak usah khawatir kini ada obat tradisional yang aman dan nyaman yaitu daun seledri. Caranya dengan merebusnya dan setelah mendidih saring lalu minumlah jika sudah dingin 3 kali sehari.

Menurunkan Berat Badan Yang Kegemukan
Kegemukan biasa dikenal dengan obesitas. Obesitas harus dihindari karena berat badan yang tidak ideal akan menimbulkan penyakit lain seperti pencernaan dan lain-lain. Namun obat yang mujarab yaitu dengan membuat jus seledri dan minumlah sebelum makan dapat juga tambahkan madu. Lakukanlah secara ruti sampai berat badan anda ideal.

Mengobati rematik
Rematik adalah faktor utama penyebab kelumpuhan. Maka dari itu cegahlah rematik. Dengan mengkonsumsi daun seledri sebagai lalapan, maka rematik tidak akan berdampak pada kita dan yang sudah terkena rematik akan sembuh.

Daun Seledri untuk Mengobati Ginjal
Mengobati Tekanan Darah Tinggi
Menurunkan tekanan darah tinggi dapat dilakukan dengan membuat ramuan dari seledri. Caranya siapkan sekitar 100 gram beserta daun, batang dan akarnya lalu cuci hingga bersih kemudian tumbuk hingga halus. Tambahkan air putih secukupnya dan minumlah 2 kali sehari.

Daun seledri atau daun sop merupakan daun yang banyak manfaat. Tidak hanya menyembuhkan penyakit yang diatas tetapi bermanfaat juga sebagai perawatan kecantikan seperti mencegah penuaan usia dini, masker alami untuk wajah dengan cara mengkonsumsi sebagai lalapan. Dapat juga sebagai obat penyubur rambut. Maka dari itu sahabat ragam, kita harus memilih makanan yang sehat dan tentunya mempunyai manfaat yang banyak. 

Sekian artikel tentang multi Manfaat dan Khasiat Daun Seledri. Semoga bermanfaat dan salam sehat.

Baca artikel terkait :
·         Khasiat dan Manfaat Cengkeh

Kata kunci : manfaat seledri, khasiat seledri, kesehatan, kecantikan,obat herbal, obat tradisional, celery benefits.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Khasiat Daun Seledri"

Powered by Blogger.